Mohon tunggu...
Inna Haseon
Inna Haseon Mohon Tunggu... Guru - Mari Berkarya

Mari Berkarya

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Motivasi Mengikuti Diklat Online Guru Melek IT "Video Maker"

6 Maret 2019   11:39 Diperbarui: 6 Maret 2019   11:53 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Guru adalah profesi yang mulia. Setiap hari guru harus berinteraksi dengan anak-anak dalam proses mendidik dan mengajar. Tututan menjadi seorang guru sangat banyak diantaranya harus mempunyai kompetensi profesional, pedagogik, maupun sosial. 

Untuk itulah sebagai insan pendidik saya selalu berusaha meningkatkan kemampuan terutama profesionalisme dalam pemanfaatan Teknologi Modern yaitu Komputer.

Dogmit (Diklat Online Guru melek IT) yang membuka program sejak beberapa tahun silam menjadi referensi saya dalam belajar pemanfaatan IT. Setiap ada pembelajaran baru pasti saya ikuti karena proses belajarnya mudah, jarak jauh alias online model daring, dan biayanya sangat terjangkau. 

Ada beberapa program yang pernah saya ikuti diantaranya pembuatan Focusky, Animation Whiteboard, kelas digital seperti seesaw, classdojo, bahkan pemanfaatan aplikasi plikers dan zipgrade yang sangat bermanfaat dalam membantu tugas-tugas saya sebagai guru. Kali ini saya mengikuti program pembuatan media pembelajaran dengan Video Maker. 

Dalam pembuatan pembelajaran dengan video memang saya pernah pelajari juga. Namun program pembuatan dengan video maker  merupakan pembelajaran baru yang harus saya ikuti. Paling tidak saya sudah punya modal pengetahuan tentang video animasi yang akan menunjang saya dalam mengikuti program terbaru ini. 

Selama ada dogmit, kita tidak perlu khawatir mencari fasilitator yang akan mengajari para guru Indonesia  mengembangkan kemampuannya dalam penguasaan media pembelajaran di bidang IT.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun