Mohon tunggu...
Inayatun Najikah
Inayatun Najikah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis Lepas, Pecinta Buku

Belajar menulis dan Membaca berbagai hal

Selanjutnya

Tutup

Diary

Cinta Ini Beda

21 September 2022   21:54 Diperbarui: 21 September 2022   22:07 27 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kisah perjalanan hidup saya begitu istimewa. Berbeda dengan kebanyakan orang lainnya. Apalagi urusan asmara. Tuhan mengaturnya dengan sedemikian rupa, hingga saya tak pernah menduga. Mencintai laki-laki yang telah memiliki cinta.

Seiring berjalannya waktu, kebersamaan saya dengannya telah memunculkan rasa yang lebih dari sekadar seorang kolega. Kebersamaan yang terbangun tanpa  kesengajaan. Berjalan mengikuti alur yang Tuhan rencanakan.

Mencintainya memang terasa berbeda. Namun inilah kenyataannya. Saya merasa bahagia saat didekatnya dan terbiasa merindu saat tengah jauh darinya, dan beberapa kali pernah merasa cemburu. Meski saya menyadari bahwa itu semua bukanlah hak saya.

Dia hanya menganggap saya sebagai adik yang kebetulan diperlakukan layaknya seorang kekasih. Diratukan dan dimanjakan segala apa yang saya inginkan. Meski waktu itu dia berkata bahwa dirinya telah jatuh cinta kepada saya, dan akan selalu berusaha membahagiakan saya semampunya. Namun apa benar itu cinta atau hanya sebuah senjata untuk menangkap mangsanya.
 
Saya pernah membaca sebuah puisi dari Caroline Sambuaga di salah satu portal berita online. Tampaknya sangat serasi dengan yang saya alami.

Jika mencintaimu adalah sebuah kesalahan
Maka ini adalah kesalahan termanis yang pernah kulakukan
Walau membawaku pada jerat luka

Entahlah...
Ini sebuah cerita yang baik atau buruk
Seperti pedang bermata dua
Cinta ini bisa membawaku pada dua arah bersamaan

Aku menolak untuk melepasmu
Walau aku tahu suatu hari aku akan terbunuh
Dengan catatan hati yang penuh luka

Bagaimanapun nantinya dan apa yang akan terjadi selanjutnya, saya pasrahkan saja. Tuhan telah memilihkan jalan ini untuk saya. Jalan yang tak akan banyak orang mampu melewatinya. Meski begitu, kebersamaan dengannya tak hanya mendatangkan kebahagiaan namun saya juga banyak belajar. Belajar tentang sebuah kesabaran dan bagaimana membangun relasi yang sehat. Mengatur hubungan dua manusia yang bekerja secara "saling" bukan menunjukkan siapa yang "paling".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan