Mohon tunggu...
Ina Gusti Al Kausar
Ina Gusti Al Kausar Mohon Tunggu... Psikolog - pelajar

saya pelajar dari smkn 37 Jakarta 👋

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ini tentang Saya

5 Agustus 2020   21:53 Diperbarui: 5 Agustus 2020   22:08 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Nama saya Ina Gusti Al Kausar, biasa dipanggil Ina, saya anak pertama dari 4 bersaudara, saya punya 3 adik laki-laki, saya lahir di Jakarta pada tanggal 12 Maret 2003, dan sekarang saya bersekolah di SMKN 37 Jakarta.

Hal indah dalam hidup saya adalah ketika saya mendapatkan pencapaian besar, saya memenangkan lomba puisi Jakarta antara pelajar, saya sangat bangga dan senang atas pencapaian itu.

Saya bersekolah dasar di SD Citayam 1, lalu saya melanjutkan pendidikan saya di Jakarta, yaitu di SMPN 257 Jakarta yang berada di Kampung Rambutan, Jakarta timur. 

Pengalaman saya di SMP, adalah ketika saya pulang sekolah dan salah menaiki angkutan umum, siang itu uang saya hanya tersisa 2000 rupiah, dan ketika angkut yang saya naiki sudah sampai pemberhentian terakhir saya mulai panik karena saya tidak tahu berada di mana dan saya sudah tidak punya uang, saya berjalan sepanjang jalan dan mencoba untuk tidak menangis, seraya berdoa pada Tuhan agar saya bisa pulang ke rumah agar tidak menjadi gembel di jalan. 

Saya belum mempunyai ponsel pada saat itu, sehingga saya tidak bisa menghubungi siapapun, akhirnya saya meminta pertolongan kepada ibu yang sedang duduk di depan bengkel motor, dan saya menceritakan apa yang terjadi sambil menangis, ibu itupun iba, dan dia mengantarkan saya pulang setelah saya menyebutkan alamat rumah saya.

Pelajaran yang saya ambil dari pengalaman saya adalah jangan pernah takut di manapun kalian berada, Tuhan melindungi kalian, selalu bersama kalian dan selalu ada orang baik yang akan menolong.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun