Mohon tunggu...
Imron Fhatoni
Imron Fhatoni Mohon Tunggu... Pelajar

imronfhatoni.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film

Usai Menonton Film "Terminator: Dark Fate"

5 November 2019   01:40 Diperbarui: 5 November 2019   01:42 0 1 1 Mohon Tunggu...
Usai Menonton Film "Terminator: Dark Fate"
Gambar: Kerry Brown/Paramount Picture

Film Terminator: Dark Fate mungkin tidak sepopuler film Joker yang membuat banyak orang rela mengantri di bioskop demi berebut tiket. Tapi sebagai penikmat film science action, saya tak mau ketinggalan. Makanya saat melihat film ini tayang, saya segera menontonnya.

Saya menyenangi film action yang menampilkan banyak adegan kejar-kejaran serta pertarungan antar robot. Saya menyenangi kisah perlawanan terhadap para robot yang hendak menginvasi kehidupan manusia lalu menancapkan kuasa di bumi. Entah apa yang akan mereka lakukan pada bumi kita.

Film Terminator: Dark Fate merupakan sekuel terbaru dari franchise Terminator. Film yang diproduseri James Cameron dan David Ellison ini berfokus pada pertarungan mengalahkan robot pembunuh demi sebuah misi penyelamatan masa depan umat manusia.

Harus diakui, film ini sedikit membosankan. Terlebih bagi mereka yang sudah menyaksikan semua seri Terminator. Kisahnya mudah ditebak. Dalam banyak adegan, saya malah tidak fokus karena sudah bisa menebak apa ending-nya. Palingan adegan perkelahian, tembak-tembakan, lalu berujung pada ledakan.

***

Gadis berkulit coklat itu Dani Ramos. Ia tinggal di rumah sederhana di Meksiko bersama saudara lelaki dan ayahnya. Sepintas, hidupnya biasa-biasa saja. Tak ada yang spesial dalam keluarga mereka. Ketegangan mulai muncul saat robot berjenis Rev-9 yang datang dari masa depan dan sangat canggih hendak membunuhnya.

Dikisahkan, di masa depan, bumi akan dilanda berbagai bencana yang menandai berakhirnya perjalanan hidup manusia. Bumi akan mengalami satu fase yang dinamakan kiamat. Dalam situasi seperti ini, muncullah para robot yang siap berkuasa. Mereka lalu memburu semua ras manusia yang masih bertahan. Mereka ingin mengambil alih bumi.

Dani adalah misi utama Terminator Rev-9 yang diperankan Gabriel Luna. Rev-9 dikirim ke masa lalu untuk menghentikan manusia dan mengambil alih skynet. Dani kemudian diburu karena dipercaya sebagai sosok yang mampu menghancurkan dominasi para robot di masa depan.

Saya menyukai akting Gabriel Luna dalam film ini. Ia cukup sepadan jika disandingkan dengan sosok Robert Patrick. Ia membunuh siapa saja yang hendak menghalangi misinya. Sebagai Rev-9, ia mampu mengubah bentuk tubuhnya dengan mudah. Ia mirip jenis T-1000 yang dapat pulih dengan cepat saat dihujam peluru. Yang paling mengesankan, Rev-9 bisa menciptakan kloning dirinya dalam sekejap.

Sosok lain yang juga datang dari masa depan adalah Grece, sosok manusia super yang dirancang untuk menghentikan Rev-9. Jika misi utama Rev-9 adalah membunuh Dani, maka misi utama Grace adalah melindunginya. Namun, Grace tidaklah sekuat dan secanggih Rev-9. Ia serupa manusia lain pada umumnya dengan kemampuan terbatas. Saat kekuatannya melemah, ia menjadi sangat bergantung pada obat-obatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x