Mohon tunggu...
Immanuella Devina
Immanuella Devina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, UAJY

Communers'19 be a voice, not an echo.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Little Women" (2019): Perempuan, Kebebasan, dan Kasih Sayang

5 November 2021   23:15 Diperbarui: 5 November 2021   23:32 499 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
March bersaudara. Sumber: IMDb

Little Women (2019) memberikan inspirasi untuk perempuan di era modern ini untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan. 

**) Pastikan anda sudah menonton film untuk menghindari spoiler

Little Women (2019) adalah film drama adaptasi dari  novel klasik karya Louisa May Alcott tahun 1868 dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan empat perempuan March bersaudara yang bertekad untuk hidup dengan caranya sendiri. 

Pada film ini, kita akan melihat anak pertama yaitu Meg March yang berjuang merawat keluarga. Lalu, Beth March yang mencintai musik dan memiliki masalah kesehatan. Amy March yang ingin menjadi seorang seniman dan  Jo March yang berusaha menjadi penulis.  

Film yang digarap oleh penulis dan sutradara, Greta Gerwig ini mendapatkan banyak pujian karena mampu menceritakan kembali isi novel namun tetap relevan untuk perempuan  dan aktivis feminisme di era modern ini. 

Terdapat banyak isu yang diperbincangkan tentang tantangan yang dihadapi perempuan dalam film ini. 

Realitas Perempuan di Little Women (2019)

Little Women (2019) memiliki latar belakang pada Perang Sipil Amerika Serikat tahun 1800-an. Keempat bersaudara tersebut memiliki rumah sederhana di Massachusetts. Pada masa itu, masyarakat masih menerapkan gaya klasik baik itu dari cara berpikir, berpakaian, alat transportasi, dan lain-lain. 

Konsep dan sistem sosial saat itu  dipertanyakan oleh keempat bersaudara, khususnya Jo March. Saat Jo pergi ke rumah Bibi March, Jo mendapatkan peringatan untuk bisa berperilaku baik agar bisa menikah dengan orang kaya untuk hidup dengan lebih baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan