Mohon tunggu...
Kantor Imigrasi Semarang
Kantor Imigrasi Semarang Mohon Tunggu... Lainnya - Instansi Pemerintah

Akun resmi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang di laman Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Perkuat Sinergitas, Imigrasi Semarang Audiensi dengan Perusahaan di Wilayah Kerja

7 Oktober 2022   07:37 Diperbarui: 7 Oktober 2022   07:42 76 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Kanim Semarang

SEMARANG - Dalam upaya membangun sinergitas dan kolaborasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dengan perusahaan di wilayah kerja Imigrasi Semarang. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan didampingi Kepala Seksi Inteldakim, Kepala Seksi Lantaskim, Kepala Seksi Tikkim, serta pejabat struktural melakukan audiensi dengan perusahaan di wilayah kerjanya terutama di Kabupaten Kudus diantaranya PT. Pura Barutama dan PT. Djarum, Rabu (05/10/2022).

Mengawali perbincanganya, Guntur mengucapkan terimakasih kerena rombongannya telah disambut dengan baik. Selanjutnya, beliau memperkenalkan satu persatu anggota yang mendampinginya.

Kakanim juga turut menjelaskan mengenai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang terkait wilayah kerja, pelayanan, pengawasan orang asing, dan inovasi layanan.

"Terdapat banyak warga dari luar Kota Semarang yang mengurus paspor.  Untuk itu, Kanim Kelas I TPI Semarang telah melakukan beberapa upaya menjemput bola dengan program Eazy Paspor," ujar Guntur.

Terkait dengan pengawasan orang asing, Kakanim berharap Imigrasi Semarang dan perusahaan di wilayah kerjanya dapat saling bersinergi di dalam berbagi informasi khususnya terkait keberadaan dan kegiatan orang asing.

Menyikapi hal tersebut, perwakilan PT Djarum, Sholeh menyambut baik hal tersebut sebagai bagian dari sinergi dengan Imigrasi Semarang untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat terutama di Kabupaten Kudus.

"Kami tentu menyambut baik hal tersebut. Hal ini baik sekali untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan Imigrasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kudus," tandas Sholeh.

Sementara itu, pimpinan PT Pura Barutama, Victor menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kakanim Semarang dan jajaran di Kudus.

"Kami, jajaran Pura Barutama berterimakasih atas sinergi baik yang selama ini kita jalin, terutama dengan adanya update peraturan keimigrasian yang kami harapkan selalu disosialisasikan kepada kami, sehingga kami tetap taat aturan dalam memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Beliau juga menyambut baik atas adanya program Eazy Passport yang mungkin bisa terlaksana di PT Pura Barutama karena sangat memudahkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan