Mohon tunggu...
Kantor Imigrasi Semarang
Kantor Imigrasi Semarang Mohon Tunggu... Lainnya - Instansi Pemerintah

Akun resmi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang di laman Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Imigrasi Semarang Gelar Upacara

1 Oktober 2022   19:18 Diperbarui: 1 Oktober 2022   20:55 41 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sabtu (01/10/2022). Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor pagi ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor, Guntur Sahat Hamonangan yang membacakan Teks Pancasila dengan diikuti oleh seluruh peserta upacara yang hadir, diantaranya pejabat struktural, pegawai, PPNPN, Taruna/Taruni Poltekim, dan Mahasiswa Magang.

Dalam momen ini turut dibacakan Teks Ikrar Hari Kesaktian Pancasila dan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Kesatuan Tepublik Indonesia.

Kegiatan upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib, dan ditutup bacaan doa oleh petugas. Dalam sejarahnya, Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober untuk mengenang tujuh anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang tewas di Pondok Gede, Jakarta Timur atau dikenal dengan Lubang Buaya pada tragedi 30 September 1965/ G30S PKI.

Kepala Kantor, Guntur Sahat Hamonangan mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya upacara ini adalah untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air di lingkup Kantor Imigrasi Semarang.

"Upacara ini dilaksanakan sebagai wujud nasionalisme dan cinta tanah air, dengan menghormati sejarah bangsa dan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, khususnya di lingkungan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang." pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan