Mohon tunggu...
Kantor Imigrasi Semarang
Kantor Imigrasi Semarang Mohon Tunggu... Lainnya - Instansi Pemerintah

Akun resmi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang di laman Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Permintaan Paspor Semakin Meningkat, Imigrasi Semarang Kembali Buka Layanan di MPP Grobogan

11 Agustus 2022   09:43 Diperbarui: 11 Agustus 2022   09:50 63 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Kanim Semarang

SEMARANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang hadir kembali di Mall Layanan Publik Kabupaten Grobogan selama dua hari yaitu Selasa-Rabu (9-10/8/2022).

Imigrasi Semarang hadir dalam rangka memberikan pelayanan paspor dan informasi keimigrasian bertajuk Si Semar Paling Paten atau Imigrasi Semarang Pelayanan Keliling Kota dan Kabupaten.

Si Semar Paling Paten adalah inovasi berupa pemberian layanan paspor dan informasi keimigrasian baik WNI dan WNA kepada masyarakat di Kabupaten yang menjadi wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Layanan Si Semar Paten rutin diadakan setiap bulannya dan terbukti mampu mendapat antusias tinggi oleh masyarakat di tiap edisinya.

Untuk sementara ini Si Semar Paten dapat dinikmati oleh masyarakat di Kabupaten Kudus dan Grobogan.

Ada yang berbeda dari pelaksanaan Si Semar Paling Paten kali ini.

Jika biasanya pemohon dapat datang langsung untuk mendapatkan layanan, maka saat ini pemohon harus daftar atau konfirmasi terlebih dahulu melalui whatsapp.

Koordinator Si Semar Paling Paten Grobogan, Aditya Yoga Prahara mengungkapkan bahwa prosedur daftar via Whatsapp diberlakukan guna mempermudah pendataan pemohon.

"Mulai Si Semar Paling Paten edisi Grobogan, 9-10 Agustus 2022 pemohon yang hendak menikmati layanan ini harus daftar terlebih dahulu melalui whatsapp. Hal ini diberlakukan guna mengakomodir antusiasme pemohon." ujar Aditya.

"Apabila ada pemohon yang sudah datang tetapi belum daftar online, bisa kita fasilitasi untuk dibantu daftar melalu whatsapp terlebih dahulu sebelum kita layani," tambahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan