Mohon tunggu...
Kantor Imigrasi Semarang
Kantor Imigrasi Semarang Mohon Tunggu... Lainnya - Instansi Pemerintah

Akun resmi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang di laman Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Buka Layanan Extra Time Hari Sabtu, Masyarakat Acungi Jempol Terobosan Imigrasi Semarang

31 Juli 2022   16:05 Diperbarui: 31 Juli 2022   16:08 68 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SEMARANG (MEMOINDONESIA.ID) -- Bagi pemohon paspor yang kesulitan mengurus paspor pada hari-hari kerja mulai Senin hingga Jumat, tak perlu risau. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang memberikan solusi.

Melalui giat Paspor Simpatik atau Si Semar Lembur, pemohon bisa mengurus paspor pada hari Sabtu. Pagi tadi misalnya, bertempat di Unit Layanan Paspor (ULP) Kompleks Gor Manunggal Jati Semarang, layanan Paspor Simpatik disambut hangat pemohon.

Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Didik Sugiantoro Wahyudi mengatakan, kegiatan dalam rangka rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2022 ini pemohon diberi kesempatan urus paspor jika pada hari-hari biasa belum bisa mengurusnya.

"Pelayanan yang dimulai sejak pukul 08.30 ini, permohonan secara keseluruhan melakukan pendaftaran online melalui aplikasi Si Semar Layak. Sehingga, pemohon tidak perlu antri secara manual dan berebut kuota permohonan," ujar Didik.

Menurutnya, pelayanan di hari Sabtu merupakan extra time yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Semarang dalam memenuhi permohonan paspor yang saat ini sedang melonjak.

"Alasan dibuka kuoata extra time ini, karena permohonan di hari normal selalu ludes oleh pemohon yang melakukan pengajuan permohonan paspor," pungkasnya.

Waskito, salah satu pemohon paspor yang memanfaatkan pelayanan pada hari Sabtu, merasa terbantu. Karena selama ini, ia mengaku kesulitan jika harus mendatangi kantor imigrasi pada jam kerja.

"Terimakasih buat imigrasi dengan solusi yang ditawarkan. Karena terus terang, ini sangat membantu. Bukan hanya saya, pemohon lain  pasti akan merasakan hal yang sama. Sekali lagi, terimakasih buat jajaran imigrasi," sahut bapak dua anak ini. (HUM/BAD)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan