Mohon tunggu...
Imelda aimarfitrah
Imelda aimarfitrah Mohon Tunggu... Foto/Videografer - siswa dan pelajar

writing is my hobby

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Review Buku "Kece" Tanpa Kere"

25 Desember 2019   13:51 Diperbarui: 25 Desember 2019   14:01 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hai teman! Kembali lagi dengan saya, Imelda Aimar yang akan menemani pembaca kali ini.

Sekarang saya akan menulis artikel tentang saya yang sedang membaca buku "KECE tanpa KERE"

Awalnya saya berpikir jika buku ini tidak akan menarik perhatian saya, dan jujur pula, saya biasanya hanya melihat buku dari cover saja, apakah menarik atau tidak.

Sempat saya berfikir juga bahwa buku ini hanya menyuruh saya untuk menabung uang, menghemat uang, tidak menghamburkan uang.

Hampir saja saya menaruh lagi buku ini ke tempat nya, tetapi sekilas saya membaca satu kalimat yang membuat tangan saya berhenti.

Tulisan yang saya baca adalah You Only Live Once [YOLO] saya bergumam senang 'pasti banyak kata-kata bijak di dalam nya nih! Bisa dipakai untuk update media sosial' lalu akhirnya saya membawa buku ini pulang kerumah.

sesudah sampai di rumah, saya pun hanya berniat untuk membaca Quotes nya saja lalu mengambil potret kata-kata di dalamnya.

Saat saya sedang membaca nya, saya kira buku ini hanya tentang 'personal financial planning and saving money for the bright future' but i dont think so, ternyata buku ini pun mengajak para pembaca untuk mengenal lebih jauh tentang diri sendiri, seperti kesadaran akan manusia Konsumtif, antisipasi untuk masa depan, personal building.

Lalu saya ketagihan membaca buku ini sampai tak sadar sudah di tengah-tengah halaman pada buku,  di tengah halaman ini pun saya cukup tertampar dengan kata-kata 'ah hidup cuma sekali, gak usah banyak plan, nanti keburu tua' jujur saya selalu berkata seperti itu di depan orangtua saya maupun kerabat dekat saya.

Saya jadi tahu jikalau orangtua saya berkata 'kak simpan uang mu, gunakan dengan bijak, jangan lupa juga untuk menuliskan goals apa saja yang akan kamu capai setidaknya 3 tahun ke depan'

Seusai membaca buku ini, saya jadi tertantang untuk mulai bertindak 'sayang uangnya' Karena sekarang saya tahu, betapa bermakna nya hidup saya kemarin, hari ini, dan masa yang akan datang

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun