Nur Halimatu Fajrin
Nur Halimatu Fajrin Mohon Tunggu... -

Run! then you'll get a free life.

The Beauty of Ujung Kulon Islands

10 Juli 2016   12:24 Diperbarui: 12 September 2016   18:04 108

Hi Tout le Monde! (sok prancis hehe)

Jadi tanggal 25 Maret kemarin kan tgl merah yah. As usual too much money is only bring in confusion so holiday is our time to throw the money out hahah (suombong bener padahal mah vavu heu..) karena itu, saya dan temen-temen selepas kerja tgl 24 Maret langsung cuss ke Taman Nasional Ujung Kulon yang katanya ciamik itu. Kita berangkat dari jakarta jam 9 malam naik elf sampai sekitar jam 5 subuh di demaga sumur untuk nyebrang ke pulau-pulau di Ujung Kulon.

Selesai  sholat, beres-beres, sekitaran jam 6 kita langsung naik perahu untuk ke pulau peucang. Penyebrangan ini memakan waktu 3 jam broh.. lumayan lah buat saya sun bathing ala ala di kapal pesiar wakak setelah nebak nebak mungkin ini mungkin itu pulaunya (sangking bosan kelamaan di perahu) akhirnya sampai juga di pulau PEUCANG dan WOW! Keren boook ... Subhanallah.

Pasir pantainya putih banget airnya jernih biru jernih. Cuma memang garis pantainya menurut saya kurang begitu panjang. Di peucang juga ada banyak hewan seperti babi hutan, merak, monyet. Jadi selain main air, kita juga bisa main sama hewan-hewan tersebut. Walaupun liar, tapi mereka aman kok cuman hati2 aja sama monyetnya yg kadang suka nyolong apapun yg dibungkus plastik hehe...

Setelah puas main-main di peucang, kita lanjut ke Cidaon untuk liat padang savana yg ada bantengnya. Haduu mak itu padang savana atau padang ranjau banteng ya hehe soalnya banyak bgt ranjau a.k.a pup banteng everywhere EVERYWHERE!

Jadi jalan itu susah untuk liat lurus kedepan karna kudu liat kebawah salah salah injek ranjau haha.. bantengnya juga banyak tapi saya ga berani liat dekat2 takut diseruduk hehe.. di cidaon ini berasa di Afrika (padahal mah ke afrika juga belom pernah)

Habis liat banteng2 unyu, saya dan kawan2 main snorkeling di Ciapus. Disini menurut saya karang dan ikan-ikannya sedikit, dan pada saat itu ombaknya juga agak besar jadi bagi saya yg hanya bisa berenang tekepet2 a.k.a ga bisa renang (wakak...) itu kurang memuaskan :/

Hari mulai sore, kita langsung menuju tempat penginapan di pulau HANDELEUM. Hoaahh...setelah seharian main2 it’s time to istirohat. Tempatnya nyaman untuk ukuran homestay yang berada di pulau yg teramat kecil. Kalau saya ingat di pulau ini hanya ada 2 atau 3 bangunan namun banyak juga yg mendirikan tenda utk bermalam di luar tapi hati2 karna banyak buangeet ranjau rusa kayak biji kopi hahah ranjau is everywhere everywhere again. Disini lumayan banyak rusa liar.

Menginap di sini itu rasanya back to nature bgt (halah..) pagi-pagi bangun tidur, udara segar bgt, buka jendela uda langsung liat gerombolan rusa2 lagi sarapan tepat di depan jendela, jalan dikit langsung ke pantai heuuu... surga dunia :D (tapi disini pantainya kurang bagus karna banyak pohon, krikil, dan pendek bgt garis pantainya, tapi lumayanlah)

Udah nyarap, mandi, beres2, langsung deh kita berkano kano ria di Cigenter ala sungai amazon. Baru dikasi tau kalau ternyata disitu ada buayanya wuaduuh... sempat begidik dan mengurungkan niat utk ikut karna naik kano yg kecil itu which is bisa bgt kalo buaya itu ngegulingin kanonya haduuu.. pikiran uda kemane-mane akibat nonton film2 macem crocodile, anaconda dkk hahah tapi akhirnya ikut juga dengan bantuan bismillah.

Ya bener sih emang kayak rawa2 gitu, samping kiri kanan hutan dan kita ngeliat jejak badak ujung kulon yg sekarang itu udah limited edition bgt. Akhirnya sampai juga ditepian sungai ya ALLAH terimakasih ya ALLAH tidak dipertemukan dgn buaya. Tangan pegel euy.. ngedayung. Kegiatan berkano ini cocok utk kalian yg mendambakan lengan kecil hihi..