Mohon tunggu...
Johan K
Johan K Mohon Tunggu... Penulis Biasa

Hong Kong

Selanjutnya

Tutup

Travel

Tips Berhemat Ketika Berkunjung ke Hong Kong

15 November 2018   07:34 Diperbarui: 15 November 2018   11:19 313 0 0 Mohon Tunggu...

Liburan akhir tahun, tentu banyak keluarga yang mulai memikirkan tujuan liburan. Hong Kong adalah salah satu destinasi wisata yang cukup dipilih oleh banyak orang. Disamping keunikan pemandanga dan tempat belanja, anak-anakpun bisa mendapatkan tempat untuk bermain ke tempat seperti Disneyland maupun Ocean Park.

Ketika kita mengunjungi sebuah negara, pasti banyak informasi yang kita butuhkan untuk bisa mendapatkan yang terbaik dengan biaya termurah. Salah satu informasi yang sering kita gunakan adalah transportasi. Ada banyak transportasi yang bisa digunakan ketika kita berkunjung di Hong Kong. Kereta Bawah Tanah yang disebut MTR adalah salah satu transportasi yang bisa diandalkan untuk tepat waktu. Namun tidak semua tempat terjangkau dengan MTR. Bis adalah alternatif yang cukup baik. Disamping jangkauannya lebih luas, dari segi harga juga lebih murah dibandingkan dengan MTR.

Secara umum, bis di Hong Kong dioperasikan oleh tiga perusahaan besar, yaitu New First Bus, City Bus dan Kowloon Motor Bus. Disamping ada LWB Bus yang dioperasikan di daerah pinggiran. Ketiga pemain utama dalam transportasi bis di Hong Kong menguasai hampir seluruh daerah Hong Kong. Lalu bagaimana kita bisa tahu tujuan dan jadwal keberangkatan dari masing-masing bis. Anda tidak perlu kuatir karena ketiga bis tersebut sudah menyediakan aplikasi yang berbasis iOS maupun Android secara gratis. Anda dapat mengunduh aplikasi untuk New First Bus dan City Bus dengan aplikasi yang bernama Citybus NWFB, sedangkan untuk KMB dan LWB Bus, anda dapat mengunduh aplikasi bernama KMB LWB.

Situs berikut ini memberikan tips yang mungkin bisa menolong anda untuk membuat perjalanan anda lebih mudah 


dan 


Selamat menikmati perjalanan yang menyenangkan.

VIDEO PILIHAN