Mohon tunggu...
imas masitoh
imas masitoh Mohon Tunggu... Wiraswasta - Full time mom

Bandung

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Lindungi Si Kecil & Keluarga dari Serangan Penyakit dengan NUVO Anti-Bacterial

10 Maret 2020   09:59 Diperbarui: 12 Maret 2020   09:33 35788
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa sih yang gak khawatir kalau anaknya lagi main di luar rumah terus kotor-kotoran. Takut ada kuman, takut ada bakteri penyakit, takut ada virus dan ketakutan lainnya. Saya sendiri memang termasuk ibu yang protektif sama kebersihan dan kesehatan anak. 

Walaupun memang kadang suka berlebihan, jadinya bukan hanya protektif, tetapi jadi posesif sama anak.
Saya gak mau kalau anak saya sakit karena keteledoran saya yang gak memperhatikan soal kebersihan dan kesehatan. Bahkan kalau anak saya sakit, pasti selalu berpikir   

"Kenapa bisa sakit ya, sebabnya apa ya? "
"Duh, apa karena gak jagain banget waktu main diluar kemarin yah"
"Aduh ketularan siapa nih, jangan-jangan gara-gara kemarin main diluar yah" 

Selalu saja pertanyaan dan prasangka seperti itu muncul. Memang sih berlebihan, tapi bagaimana lagi, hampir semua ibu pasti kalau anaknya sakit sedikit saja sudah panik.
Apalagi penyebaran virus melaui udara juga bisa bikin tertular dengan mudah, membuat seorang ibu termasuk saya sangat khawatir. 

Pernah satu kali anakku tiba-tiba diare, dan langsung muncul deh pertanyaan ke diri sendiri, 

"kemarin makan apa yah, kok bisa diare?"
"jangan-jangan lupa cuci tangan dulu sebelum masak makanan buat khansa"
"kemarin cuci tangan dulu yah waktu mau nyuapin" 

Ada yang seperti saya juga gak kalau anaknya tiba-tiba diare? 

Oke, saya mengakui kalau saya memang ibu yang sangat protektif kalau mengenai kesehatan anak dan juga kebersihan. Apalagi paling khawatir kalau anak sakit. 

Demam sedikit udah langsung panik, ditambah sekarang muncul virus baru yang menurut saya benar-benar harus diwaspadai. 

Covid-19 ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Corona. "Mengapa benar-benar harus diwaspadai?" karena Covid-19 ini menyebar secara cepat,  penyakit ini pula sudah menyebabkan banyak kematian. 

Untuk saat ini belum ada obat dan vaksin untuk menghindari virus Corona ini. Jadi kita harus mulai proteksi diri sendiri dan juga keluarga untuk pencegahan agar terhindar dari virus Corona ini. 

NETIZEN STORY cerita kolaborasi Kompasiana.com dengan
HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun