Mohon tunggu...
Imanuel Wiliams Timisela
Imanuel Wiliams Timisela Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Haiii Guysss

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Upaya Pelestarian dengan Konsep Penghijauan dan Kebersihan, serta Membuat Produk Kesehatan yang Bermanfaat dari Tanaman Toga

28 Juni 2022   04:01 Diperbarui: 28 Juni 2022   04:02 49 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

"Upaya Pelestarian dengan Konsep Penghijauan dan Kebersihan, serta Membuat Produk Kesehatan yang Bermanfaat dari Tanaman Toga"

Selasa, 28 Juni 2022 - Salah satu kegiatan yang menambah daya kritis dan pengalaman bagi mahasiswa dalam bentuk nyata yaitu melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, kegiatan ini juga berhubungan dengan tri fungsi mahasiswa yaitu Agent Of Change dan Social Control yang memiliki arti bahwa mahasiswa merupakan salah satu harapan untuk perubahan ke arah yang lebih baik dan akan memberikan manfaat serta menjadi pengontrol dirinya sendiri maupun orang – orang disekitarnya.

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di era new normal, peran mahasiswa diera new normal sangatlah dibutuhkan. Tidak terkecuali disaat kondisi seperti saat ini, Kegiatan Pengabdian Masyarakat tetap dilaksanakan namun dengan kemasan yang berbeda karena dilaksanakan di masing – masing daerah tempat tinggal mahasiswa sendiri.Pada kesempatan ini, saya  yang bernama  Imanuel Wiliam's Timisela sebagai peserta Kegiatan Pengabdian Masyarakat  dan didampingi oleh DPL yang bernama Bapak Gustaf Naufan Febrianto, Amd., SE., MM.

Pelaksanaan KKN mandiri dilakukan di Nginden Baru III,  RT 03/ RW 02 yang terletak diwilayah Surabaya, Kecamatan Sukolilo, dengan tema "Upaya Pelestarian dengan Konsep Penghijauan dan Kebersihan, serta Membuat Produk Kesehatan yang Bermanfaat dari Tanaman Toga" Kegiatan KKN berlangsung pada tanggal 30 Mei 2022.

Dengan melihat masalah yang terjadi pada lokasi KKN dapat menjadikan program kerja KKN

Maka dari itu mahasiswa diharapkan bisa melahirkan pribadi yang tangguh, baik, serta dapat menjadikan mahasiswa berperan penting sebagai motivator, fasilitator, dan dinamisator dalam proses menyelesaikan masalah atau mengembangkan terhadap UMKM masyarakat sekitar, terutama masyarakat Nginden Baru III,  RT 03/ RW 02, Kecamatan Sukolilo,Surabaya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan