Mohon tunggu...
Imanuel Puhugelong
Imanuel Puhugelong Mohon Tunggu... Teknisi - mahasiswa

hobby bermain video game cita-cita menjadi gamers

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Tahun 2022

30 Juni 2022   17:52 Diperbarui: 30 Juni 2022   18:03 42 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

MAHASISWA KKN UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA MELAKUKAN UPAYA PENGUATAN EKONOMI DAN STRATEGI PEMASARAN UMKM DI MASA PANDEMI

hampir setiap kampus terdapat yang namanya KKN bahkan, kegiatan ini diwajibkan setiap kampus dan perguruan tinggi di indonesia salah satunya Universitas17 Agustus 1945 Surabaya yang sering dikenal dengan sebutan Kampus Merah Putih pada saat ini Universitas 17 Agustus 1945 Seurabaya tengah menjalankan KKN yang diselenggarakan setiap tahun. kali ini Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengusung tema "Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan Di Era Pandemi". 

kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan secara berkelompok, pada tahun ini kegiatan ini dilakukan secara individu yang bertujuan untuk memutus penyebaran virus covid-19.

Pada kegiatan ini imanuel  puhugelong, mahasiswa Teknik Sipil Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang dibimbing oleh bapak Mochammad Fredy, S.Pd. M.Pd. sebagai dosen pembimbing lapangan. kegiatan KKN ini berfokus upaya penguatan ekonomi dan pemasaran produk UMKM, yang menjadi sasaran dalam kegiatan KKN ini adalah Ibu Elish sebagai pemilik usaha UMKM Aneka Kue.

meningkatnya penyebaran virus covid-19 berdampak pada penurunan penjualan hasil produk UMKM termasuk UMKM dengan program yang sudah di siapkan dalam upaya memperbaiki perekonomian UMKM mitra dengan membuat kemasan yang menarik, membuat brand produk, membuat banner sebagai media promosi produk, serta melakukan pemasaran yang lebih modern dengan memanfaatkan platform sosial media.

Dokpri
Dokpri

#UntagSurabaya #KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #KampusKompeten

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan