Mohon tunggu...
Indah Puspito
Indah Puspito Mohon Tunggu... Lainnya - Ex-Sekretaris Gereja Katolik di Yogyakarta

Waktu adalah kesempatan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Makna Tersirat di Momen Ulang Tahun

16 September 2022   10:25 Diperbarui: 16 September 2022   10:31 75 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo


Orang bilang, apalah artinya usia. Just the number. Tapi bagiku bertambahnya usia adalah momen yang tepat untuk merefleksi perjalanan hidup kita sampai hari ini. Apa yang sudah ditambahkan dan apa yang berkurang. Siapa saja yang sudah membuat kita sukses, melewati berbagai rintangan dan tantangan serta kesedihan. Dan mungkin juga telah melewati suatu masa di mana kita terpuruk ,putus asa dan tidak bahagia.


Ibarat kita naik motor, sekali-kali mesti tengok belakang lewat spion. Tapi bukan berarti kita terus berbalik ke belakang karena tentu akan tertabrak. Namun tetap fokuslah ke depan. Berjalanlah lurus ke depan untuk menuju ke tujuan yang kamu mau.


Pada saat kita berulang tahun, ucapan datang bertubi-tubi. Itu menunjukkan seberapa luas relationship yang telah kita bangun. Dan di antara mereka pasti ada yang telah membuat mu sukses, membangkitkan semangatmu di kala merasa tak berdaya. Mereka yang hadir sebagai "tuhanmu" , sang malaikat bagi hidupmu. 

Banyaknya ucapan juga merupakan "raport" bagi kita sejauh mana kehadiran kita diterima oleh relasi.
Mereka yang telah berjasa untuk hidupmu tidak butuh dibalas budi baiknya. Cukup didoakan dengan tulus dan penuh kesungguhan. Maka BerkatNya akan mengalir atas mereka.


Di saat momen indah itu tiba, pertama-tama yang kau lakukan adalah bersyukur pada Tuhan Sang Pemberi Hidup dan nikmatilah sebagai karunia dan anugerah terindah bahwa kamu telah berhasil melewati banyak hal sampai hari ini.

 Tentu saja hal kedua berterima kasih pada orangtua atau yang kamu anggap sebagai orangtua. Kesuksesanmu tidak terlepas dari doa mereka. Pun orang-orang di sekitarmu yang menyayangimu dengan tulus dan penuh cinta.


Dan yang terakhir, balas dengan senyum tulus semua doa dan ucapan sahabat dan teman-teman.

Selamat ulang tahun. Berkat Tuhan untukmu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan