Mohon tunggu...
Imansyah Rukka
Imansyah Rukka Mohon Tunggu... Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Ketua DPD PPWI Sulsel (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Sulawesi Selatan -- Jurnalis Koran Sergap , (sergapreborn.id), Harian Siber (hariansiber.com).

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Lurah Daya, Nur Alam Pimpin Kerja Bakti di TPS Rusunawa

10 Juli 2020   11:40 Diperbarui: 10 Juli 2020   11:49 9 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lurah Daya, Nur Alam Pimpin Kerja Bakti di TPS Rusunawa
Lurah Daya Nur Alam bersama Tim Satgas Kebersihan Kelurahan melaksanakan giat kerja bakti di TPS Rusunawa Daya, Jumat (10/07) pagi.

Pemerintah Kelurahan Daya menggelar kegiatan kerja bakti di Tempat Pembuangan Akhir (TPS Rusunawa, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar,Jumat (10/07/2020) pagi.Kegiatan kerja bakti sekaligus pemantauan TPS tersebut, dipimpin langsung Lurah daya, Nur Alam, SE bersama Tim Satgas Kebersihan beserta Staf Kelurahan.

Lurah Daya, Nur Alam, SE saat dihubungi awak media mengaku, kerja bakti di area TPA Rusunawa Daya dalam rangka giat rutinitas Jumat bersih.

Lurah Daya Nur Alam, SE saat melakukan pemantauan yang dirangkai dengan kerja bakti di TPS Rusunawa, Kelurahan Daya, Jumat (10/07)
Lurah Daya Nur Alam, SE saat melakukan pemantauan yang dirangkai dengan kerja bakti di TPS Rusunawa, Kelurahan Daya, Jumat (10/07)
"Hal ini menjadi rutinitas kami, agar mindset orang - orang yang selama ini berpikir bahwa TPS itu adalah merupakan tempat yang kotor, jorok atau terkesan Rantasa (Istilah Makassar - Jorok)

Sehingga ini yang saya lakukan yaitu selalu memantau kegiatan Satuan Tugas (Satgas) ditempat tersebut, baik  saat transfer  sampah, terlebih lagi saat mereka melakukan pemilahan sampah, agar selalu memperhatikan kebersihan TPS, dan tIdak terkesan jorok.

Selain itu memang area TPS harus bersih sehingga mampu untuk mengelola sampah dan limbah yang dihasilkan dari warga Kelurahan Daya. Kalau kondisi TPS tidak terawatkan, akan berdampak pada pengelolaan sampah," Kata Nur Alam.

Lurah Daya Nur Alam, SE dilokasi TPS Rusunawa Daya, Jumat (10/07) pagi.
Lurah Daya Nur Alam, SE dilokasi TPS Rusunawa Daya, Jumat (10/07) pagi.
Nur Alam melanjutkan, bersama Tim Satgas Kebersihan kegiatan tersebut terkait Pandemi Covid-19 kami mengajak warga dengan memberikan Edukasi agar tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan, dengan tetap memakai masker, kebersihan  tangan  dan tentunya tetap menjaga kebersihan di area TPS."Kegiatan ini turut hadir Ketua RW 10 Rusunawa  Jamaluddin, Ketua RT 3 RW 10 Sanawati dan Satgas Kebersihan Daya," Pungkasnya.


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x