Mohon tunggu...
Imansyah Rukka
Imansyah Rukka Mohon Tunggu... Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Ketua DPD PPWI Sulsel (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Sulawesi Selatan -- Jurnalis Koran Sergap , (sergapreborn.id), Harian Siber (hariansiber.com).

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jelang Idul Fitri, Koramil 1408-11/Biringkanaya Salurkan Bantuan Sembako ke Pondok Tahfidz Putra As-Syuhada

23 Mei 2020   21:17 Diperbarui: 23 Mei 2020   21:17 4 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jelang Idul Fitri, Koramil 1408-11/Biringkanaya Salurkan Bantuan Sembako ke Pondok Tahfidz Putra As-Syuhada
Danramil 1408-11/Bky, Mayor Kav Salahuddin Basir membeikan bantuan sembako kepada pengelola Pondok Tahfidz As-Syuhada, Ibu Sri Rahayu di Makoramil 11/

Dalam meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan semua elemen masyarakat di tengah pandemi Covid 19 dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H,  Danramil 1408-11/Bky, Mayor Kav Salahuddin Basir bersama anggota Babinsa-nya bantu mayarakat dengan membagikan sembako.Kali ini, Danramil 1408-11/Bky bersama anggota Babinsa Koramil 1408-11/Bky berikan bantuan kepada Pengelola Pondok Tahfidz Putra As-Syuhada, di Makoramil 11/ Biringkanaya, Sabtu (23/5/2020) Siang.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan.  Sebagaimana diketahui, rakyat adalah ibu kandungnya TNI.

Mayor Kav Salahuddin mengatakan, bahwa menjelang hari Raya Idul Fitri banyak warga yang terdampak akibat bencana Covid-19. Untuk itu kita mengupayakan membantu anak-anak yang sudah tamat dan kemudian mencarikan biaya hidup untuk adik-adik mereka yang masih belajat di Pondok Tahfidz As Syuhada.

Pondok Tahfidz Putra As-Syuhada 
Pondok Tahfidz Putra As-Syuhada 
"Saat ini  tersisa ada sekitar 30 siswa yang masih tinggal di Pondok tersebut,  mereka umumnya tak punya sanak keluarga dan tempat tinggal. Inilah yang mengerakkan hati saya untuk membantu dan berbagi rezeki ke anak-anak santri Pondok Tahfidz tersebut untuk saling berbagi," tutur Mayor Salahuddin Basir.

Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut, hubungan masyarakat dengan TNI dalam hal ini Koramil 1408 11 Bky tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar."Di manapun prajurit TNI berada dan bertugas hubungan dengan masayarakat tidak bisa dipisahkan," pungkasnya.

Sementara itu Pengelola Pondok Tahfidz As Syuhada, Sri Rahayu memberikan apresiasinya dan mengucapkan terimakasih kepada Koramil 1408-11/Bky  atas bantuan yang diberikan selama Bulan Suci Ramadhanbaik itu berbentuk sembako dan donasi makan sahur tiap malamnya.

"Selama ini kami hanya berharap uluran tangan dari Hamba Allah semata dan Alhamdullillah dengan adanya bantuan selama satu bulan ini dari Koramil 11/ Biringkanaya sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pangan anak santri kami. Semoga bantuan yang diberikan kepada kami dibalas berkali-kali lipat kebaikannya oleh Allah SWT, Amin," Tutup Sri Rahayu.

VIDEO PILIHAN