Mohon tunggu...
Imansyah Rukka
Imansyah Rukka Mohon Tunggu... Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Ketua DPD PPWI Sulsel (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Sulawesi Selatan -- Jurnalis Koran Sergap , (sergapreborn.id), Harian Siber (hariansiber.com).

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Edukasi Warga Cegah Covid-19, Tim Edukasi Kesdam XIV/Hsn Bagikan Masker di Pasar Pusat Niaga, Kel Daya Makassar

8 April 2020   12:52 Diperbarui: 8 April 2020   13:10 24 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Edukasi Warga Cegah Covid-19, Tim Edukasi Kesdam XIV/Hsn Bagikan Masker di Pasar Pusat Niaga, Kel Daya Makassar
Dok. pribadi



Upaya memberikan edukasi pencegahan penyebaran COVID-19, Tim Edukasi yang diprakarsai Jajaran Kesehatan Kodam XIV/Hsn bersama Koramil 1408-11/Bky beserta Jajarannya satuan lainnya dilingkup Kodam XIV/Hsn membeikam edukasi peduli covid 19 dengan membagikan masker sebanyak 2000 lembar kepada warga yang melintas di Kawasan Pasar Pusat Niaga, Kel. Daya, Kec.Biringkanaya, Kota Makassar.Hal tersebut disampaikan Danramil 1408-11/Bky Mayor Kav, Salahuddin Basir, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, Rabu (8/4/2020).                    

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Dalam edukasi pembagian masker tersebut turut dihadir antara lain ;

1. Ka Kesdam XIV/Hsn, Kol. Ckm Sony, 

2. Ka. Topdam XIV/Hsn, Kolonel Ctp Supriyadi. ST,   Kapendam
3. Kapendam XIV/Hsn, Kolonel Inf Maskun Nafik
4. Danramil 1408-11/Bky, Mayor Kav Salahuddin Basir, S. Sos
5. Wadanramil 1408-11/Bky, Kapten Inf Amir
6. Tim Dinas Kesehatan Prov. Sulsel, Rabma, Skm              

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Ka Kesdam XIV/ Hsn, Kolone Ckm Sony mengatakan, pembagian masker adalah salah satu bentuk peduli covid-19 untuk memberikan edukasi buat warga sehingga dapat mencegah peandemi covid 19, khususnya di Makassar dan sekitarnya.                               

"Lebih untuk memberikan edukasi, agar masyarakat melakukan arahan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus ini,” kata Kolonel Sony.

"Salah satunya warga dengan penuh kesadaran harus  menggunakan masker, apabila terpaksa melakukan aktivitas ke luar rumah. Selain berguna sebagai pelindung diri sendiri, juga meminimalisir penyebaran dari dan kepada orang lain,” lanjutnya            

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Dalam kesempatan itu, Danramil 1408-11/Bky Mayor Kav Salahuddin Basir  mengajak agar semua pihak ikut bersama-sama membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19  tersebut.   

Pencegahannya dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan lingkup yang lebih besar,” kata Mayor Salahuddin..

"Untuk itu, mari bersama-sama kita melaksanakan petunjuk dan arahan pemerintah, dalam pencegahan COVID-19, terutama di Kota Makassar," ajak Mayor Salahuddin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x