Mohon tunggu...
Iman Sadewa Rukka
Iman Sadewa Rukka Mohon Tunggu... Jurnalis - Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian.

Jurnalis yang terus bertasbih dalam setiap nafas bahkan setiap huruf, kata dan kalimat".

Selanjutnya

Tutup

Makassar

Koramil 1408-11/ BKY Giat Operasi Penegakan Protokol Kesehatan serta Bagi Masker

9 Agustus 2021   08:58 Diperbarui: 9 Agustus 2021   09:18 140 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Koramil 1408-11/ BKY Giat Operasi Penegakan Protokol Kesehatan serta Bagi Masker
Koramil 11/BKY dilengkapi prajurit Yonkav 10 Mendagiri laksanakan operasi prokes dan bagi masker, senin (09/08/2021).dok penramil 11/bky

Personil TNI dari Koramil 1408-11/BKY yang dilengkapi dengan penebalan 19 orang anggota Yonkav 10 Mendagiri melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada para pengendara yang melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 14 depan Makoramil 1408-11/BKY, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (09/08/2021) pagi.

Penegakan disiplin Protokol kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kepada para pengendara yang terlihat tidak menggunakan masker, untuk diberikan masker gratis. Giat ini akan terus dilakukan kepada warga. Kegiatan ini dipimpin oleh Pelda Abd. Malik serta gabungan prajurit Yonkav 19 orang. Kegiatan ini terus gencar dilakukan guna memutus mata rantai covid-19.

Danramil 1408-11/BKY, Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos berharap kepada warga masyarakat yang berada di wilayah kerjanya baik itu para pedagang maupun pembeli untuk mendisiplinkan diri tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dok. Koramil 11/BKY
Dok. Koramil 11/BKY

"Di jalan-jalan dan dipasar-pasar, tempat keramaian juga masih saja ada kita temukan warga yakni pembeli dan pedagang yang tidak mengenakan masker. Mereka menganggap biasa dan tidak menggunakan masker, sehingga menghimbau untuk memakai masker," ucapnya.

Selanjutnya kata Danramil, perkembangan update Covid-19 saat ini Kota Makassar berstatus zona hitam dengan meningkatnya angka penularan warga terjangkit virus covid 19 di Kota Makassar.

Selain memperketat pergerakan warga, lanjut Danramil kegiatan ini sekaligus membantu para tenaga tracer mendampingi dalam giat pelaksanaan patroli protokol kesehatan, karena masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker berkeliaran kemana-mana dan  berstatus OTG (orang tanpa gejala).

Dari data yang kami terima hasil pemeriksaan di Posko Makassar Recover di Batas Kota Simpang lima Bandara Internasional Sulhas ditemukan beberapa warga saat pemeriksaan swab masih ada 3-4 orang terindikasi OTG.

"Pendisiplinan protokol kesehatan ini kalau bisa dalam setiap patroli Covid 19 yang dilksanakan pihaknya sebaiknya dilengkapi tenaga kesehatan (nakes) 2 orang serta pemeriksaan antigen. Agar sektor hulu hingga hilir bisa terlaksana dengan maksimal," Pungkas Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan