Mohon tunggu...
Iman Ridhwan Syah
Iman Ridhwan Syah Mohon Tunggu... My Life is My Adventure and Your Minds is Your Passion..

Penggemar Tahu Krispi, Doyan banget Soto Ceker, Penikmat Indomie Rebus yang menyukai aktivitas Blogging, Komunitas dan lagi semangat Nabung buat Nikah!

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bersama UNTAN Membangun Negeri

23 Juni 2018   03:49 Diperbarui: 23 Juni 2018   04:45 422 0 0 Mohon Tunggu...

Universitas Tanjungpura (UNTAN) yang bisa juga disebut dengan nama UNTAN ini mempunyai predikat yang sangat baik sekali di mata banyak orang yang memiliki slogan bersama untan membangun negeri, hal ini dikarenakan program studi yang mereka sajikan bisa dikatakan sangat berkualitas sekali, bahkan letak dari lokasi universitas Tanjungpura tepatnya berada di pontianak Kalimantan Barat dengan tanah yang cukup luas sekali. 

Untuk alamat dari lokasi tepatnya berada di jl. Ahmad Yani yaitu dibatasi dengan protokol jalan tersebut, untuk program studi yang disajikan pada dasarnya ada banyak sekali, hal ini pastinya dapat memberikan pengaruh yang sangat baik bagi pelajar yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. 

Untan sudah berdiri sejak tahun 20 mei 1959, perlu diketahui juga bahwa kampus ini sudah diberi dengan nama universitas daya nasional. Tahukah anda bahwa pada awal didirikannya universitas untan ini diawali oleh beberapa tokoh politik, bahkan hanya ada 2 fakultas saja yang tersedia, diantaranya adalah fakultas hukum dan tata niaga saja.

Dengan banyaknya pelajar ataupun masyarakat lainnya untuk bersikeras melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi lagi, tentunya nama perguruan tinggi tersebut telah diganti menjadi universitas daya nasional tepatnya pada tahun 16 mei 1963. Dalam keputusan tersebut ternyata telah disepakati oleh kementerian PTIP tepatnya pada tahun 1983. 

Nama baru tersebut bisa dikatakan tidak cukup lama, hal ini dikarenakan akan ada perubahan nama lagi pada universitas terbaik pontianak tersebut, untuk perubahan kedua kalinya ialah diganti dengan nama universitas dwikora, dengan adanya perubahan nama tersebut telah diberikan keputusan oleh presiden RI ditahun 1965, bahkan tidak hanya itu saja akan tetapi telah di tambahkan fakultas baru yakni bernama sosial dan politik.

Membangun Negeri bersama Universitas Tanjungpura (UNTAN)

Perlu diketahui juga berdasarkan tahun 1967 akan kembali dilakukan perubahan tepatnya pada nama universitas tersebut, untuk keputusan yang diberikan sudah di sepakati dengan pemberian nama yaitu UNTAN, program studi yang disuguhi disana memang ada banyak sekali.

Nah pada tahun tersebut UNTAN sudah mempunyai setidaknya 9 fakultas yang diperkuat dengan slogan Bersama UNTAN Membangun Negeri lebih berkualitas yang berasaskan Pancasila, setiap tahunnya juga untan selalu dipenuhi oleh pendaftaran mahasiswa baru yang siap memulai perguruan yang lebih tinggi lagi. Terbukti juga dari beberapa mahasiswa lulusan untan sudah banyak menjamin pekerjaan yang lebih berkualitas. 

Sedangkan untuk sembilan fakultas disediakan di universitas untan dapat anda ketahui dengan mudah pada artikel ini, yaitu berkaitan dengan teknik, ilmu pendidikan, kehutanan, kedokteran, ilmu pengetahuan alam (ipa), dan lain sebagainya. 

Siapa saja dapat menempuh program studi disini sebab sudah ada banyak mahasiswa menjadi lulusan terbaik setelah memulai perjalanan pendidikan di universitas Tanjungpura pontianak.

Fakultas Hukum

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN