Mohon tunggu...
Iman Ridhwan Syah
Iman Ridhwan Syah Mohon Tunggu... My Life is My Adventure and Your Minds is Your Passion..

Penggemar Tahu Krispi, Doyan banget Soto Ceker, Penikmat Indomie Rebus yang menyukai aktivitas Blogging, Komunitas dan lagi semangat Nabung buat Nikah!

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Membangun Negeri Lebih Diakui Dunia bersama Universitas Tanjungpura (UNTAN)

20 Juni 2018   03:50 Diperbarui: 20 Juni 2018   03:57 409 0 0 Mohon Tunggu...

Perlu diketahui bahwa pada jaman sekarang ini memang sudah diperlukan sekali yang namanya membangun negeri sebab dengan hal tersebut dapat memberikan efek yang sangat baik sekali terhadap perubahan negeri ini, sudah kita ketahui sebelumnya bahwa negeri ini semakin hari semakin mengerikan saja.

Hal ini tersebut dapat kita lihat melalui informasi yang diberikan kepada masyarakat luas yang terlihat kurang menyenangkan sekali. Untuk melakukan perubahan tersebut sudah ada cikal bakal pada anak muda terutama mahasiswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Memang ada banyak sekali masalah yang dihadapi, inilah pentingnya dari membangun negeri terutama di Indonesia sendiri, sudah diketahui juga bahwa mahasiswa merupakan cikal bakal masa depan bangsa, mereka adalah kekuatan atau kemampuan yang dapat membangun negeri ini lebih baik lagi dari sebelumnya, dengan adanya tengah keberadaan mereka sudah mempunyai dampak yang sangat baik untuk perubahan negeri lebih maju dan berkualitas."

Jika kita ingin melihat dari segi kecerdasan manusia, maka dapat dilihat melalui sekolah perguruan tinggi yang mereka lanjutkan, apabila sudah mempunyai jenjang yang sangat bagus di dunia pendidikan, maka dapat dipastikan kecerdasan mereka sangat baik dan bisa memberikan manfaat bagi banyak orang, hal ini bisa dijadikan sebagai acuan kebanggaan bangsa dalam membangun negeri bersama untan.

Tentunya peristiwa seperti ini dapat memberikan semangat bagi mahasiswa lainnya agar lebih tgiat lagi untuk meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, memang pada dasarnya sudah kita ketahui bahwa ada beberapa beban moral yang perlu ditanggung oleh mahasiswa, terutamanya adalah membuat bangsa lebih maju lagi karena sudah menyandang predikat sarjana.

Apalagi kalau mereka adalah Lulusan Universitas Tanjungpura Pontianak

Dengan banyaknya pelajar ataupun masyarakat lainnya untuk bersikeras melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi lagi, tentunya nama perguruan tinggi tersebut telah diganti menjadi universitas daya nasional tepatnya pada tahun 16 mei 1963. 

Dalam keputusan tersebut ternyata telah disepakati oleh kementerian PTIP tepatnya pada tahun 1983. Nama baru tersebut bisa dikatakan tidak cukup lama, hal ini dikarenakan akan ada perubahan nama lagi pada universitas terbaik pontianak tersebut, untuk perubahan kedua kalinya ialah diganti dengan nama universitas dwikora.

Dengan adanya perubahan nama tersebut telah diberikan keputusan oleh presiden RI ditahun 1965, bahkan tidak hanya itu saja akan tetapi telah di tambahkan fakultas baru yakni bernama sosial dan politik.

Saat ini beberapa kampus di Indonesia sudah mulai membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru, tidak terkecuali di Universitas Tanjungpura Pontianak. Perguruan Tinggi yang memiliki slogan Bersama Untan Membangun Negeri ini tampak tengah bersiap untuk menyambut kedatangan para calon agent of change yang akan mereka bina dan nantinya bisa menjadi lulusan-lulusan yang tidak hanya mampu mengharumkan nama almamater mereka, tapi juga mengahrumkan nama keluarganya di tengah masyarakat.

Bersama Untan Membangun Negeri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN