Mohon tunggu...
Iman Prabawa
Iman Prabawa Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya sharing mengenai pengajaran Bahasa Indonesia untuk orang asing di blog saya, https://www.pakguruiman.com/

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Sarapannya Orang Jepang

13 Mei 2019   21:12 Diperbarui: 13 Mei 2019   21:14 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Berikut ini ada sebuah video yang menurut saya sangat menarik sekali, saya embedkan di sini ya videonya. Video mengenai sarapannya orang Jepang.


Nah kebetulan juga sudah ada subtitle bahasa Indonesianya, kalau kita pilih CC di video tersebut, maka sudah ada pilihan "Indonesian" di CC-nya, silakan langsung saja diaktifkan, tapi yang itu bukan hasil terjemahan dari saya ya.

Berikut ini adalah close captions dari CC Bahasa Indonesianya.

Seperti inilah adalah sarapan orang jepang

Telur Tamagoyaki

Ibu! Sekarang, Ibu aku membuat telur, dan ini dinamakan "tamagoyaki" Sedikit aduk agar menjadi lembek. Aku tidak pernah membuat ini. Aku tidak tahu berapa lama mengaduknya. Butuh waktu yang lama untuk mengaduknya. Itu bukan telur yang banyak. Tunggu, telur kecil lain...

Kami melakukannya dengan lembut, campur hingga penuh. Saya rasa butuh banyak tekanan untuk dia membuat telur terbaik. Dia merasa gugup. Kemudian taruh lagi. Ketika kamu memakannya, itu akan *bersuara* di mulutmu

Aku tidak sabar untuk memakannya. Wow! Apakah telur biasanya memiliki sirup maple di dalamnya? Sebagai bahan? Tidak, kita pakai gula, tapi jika tidak punya kita pakai maple sirup ...untuk membuatnya lezat. Jadi apa yang akan kamu buat berikutnya, Aiko? um... kita akan membuat miso shiru... seperti sup.

Kakek saya menanam bayam ini. Jadi apa ini disini? Ini tofu, itu seperti sepon. Wow, kamu taruh semua kedalam. Apa ini? Apa ini? Ini... tunggu tunggu tunggu... Woah! Oh, itu membuat sup. Campur ikan. Kaldu ikan disebut "bonito" Bubuk ikan. Dan ini miso nya. Campur

Membuat Sup Jepang Yang Lezat

Jadi itu membuat sup, sup yang lezat. Jangan campur di panci, kamu hanya mencampurnya sedikit di sendok. Selesai. Ini adalah sup. Miso shiro

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun