Mohon tunggu...
Iman Agung Silalahi
Iman Agung Silalahi Mohon Tunggu... Freelancer - Pembelajar hidup sehat holistik

Selalu merasakan sebuah kebahagiaan tersendiri saat mitra kerja atau sahabat berhasil menemukan inspirasi dan keyakinan diri untuk mencapai apa yang diimpikannya. Tertarik menjadi pembelajar hidup sehat holistik sejak Februari 2021 setelah resmi menyandang status penderita diabetes tipe 2.

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Ikutan Samber THR Kompasiana 2021, Rasa Sukanya Memupus Rasa Dukanya

8 Mei 2021   22:20 Diperbarui: 8 Mei 2021   22:25 651
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seperti sedang berada di persimpangan jalan pada pendakian ke atas puncak sebuah gunung, salah satu kegiatan 'outdoor' yang menjadi kesukaan saya sejak masa remaja saya. Begitulah yang saya rasakan sebelum dimulainya periode Blog Competition Samber THR Kompasiana 2021. Saya yang baru saja bergabung di Kompasiana tanggal 19 Maret 2021 harus memutuskan pada hari itu, apakah saya akan ikut Blog Competion tersebut atau tidak.

Kalau saya tidak ikut Blog Competition Samber THR Kompasiana 2021, berarti saya seperti memilih rute jalan setapak yang pendakiannya agak landai tapi berputar-putar dan memakan waktu yang lebih lama untuk tiba di puncak gunung. Artinya, saya akan naik kelas dari 'Debutan' menjadi 'Junior' sesuai dengan waktu yang saya targetkan sebelumnya, yaitu dalam waktu enam bulan. Alon-alon asal kelakon; biar perlahan tapi selamat.

Tapi kalau saya ikut Blog Competition Samber THR Kompasiana 2021, berarti saya seperti memilih rute pendakian yang lebih tajam yang bukan saja menguras keringat tapi juga menguras adrenalin.

Tapi untungnya adalah bahwa rute pendakian yang lebih tajam akan membuat saya lebih cepat untuk mengibarkan bendera Merah-Putih di puncak gunung.

Artinya, dengan mengikuti Blog Competition tersebut, maka saya akan naik kelas dari 'Debutan' menjadi 'Junior' secara lebih cepat dari waktu yang ditargetkan semula; syukur-syukur dalam tempo dua bulan sudah tercapai. Maklumlah, SAMBER (Satu Ramadan Bercerita), satu tulisan setiap hari.

Ada dag dig dug bunyi jantungku. Sempat ada bimbang dan ragu di hatiku. Tapi begitu adrenalin terpacu, maka tak ada kata mundur dalam kamusku.

Dan memang benar, ternyata mengikuti Blog Competition tidaklah semudah yang dibayangkan. Baru pada hari pertama saja saya sudah kesulitan untuk bagaimana harus menulis konten yang cocok dengan tema. Dan begitu seterusnya saya selalu mengalami kesulitan ketika tema pada hari itu gak akrab di pikiran saya. Aduh, apa yang harus saya lakukan? 

Itulah satu duka dari sedikit saja duka yang saya akhirnya saya telan juga selama Blog Competition Samber THR Kompasiana 2021. Dukanya ada, tapi gak terlalu pahit kok. Ya, kayak rasa sayur pare dalam gado-gadolah. Enak juga akhirnya. Hahaahaaa...!

Tapi kalau bicara tentang kesukaan yang bisa saya nikmati selama Blog Competition Samber THR 2021, tentu ada sangat banyak. Intinya, ada banyak rasa suka yang memupuskan rasa duka yang cuma sedikit itu.

Saya bisa ceritakan 10 hal, bahkan lebih banyak lagi hal-hal, yang saya suka dari keikutsertaan saya pada Blog Competition ini. Tapi biarlah saya sampaikan di sini 4 rasa suka yang saya rasakan selama ikutan Samber THR Kompasiana 2021 ini. Keempat rasa suka tersebut adalah:

1. Cepatnya hari berlalu di bulan Ramadan ini. Gak terasa Lebaran sebentar lagi, tinggal beberapa hari lagi saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun