Mohon tunggu...
Iman Agung Silalahi
Iman Agung Silalahi Mohon Tunggu... Pembelajar hidup sehat holistik

Selalu merasakan sebuah kebahagiaan tersendiri saat mitra kerja atau sahabat berhasil menemukan inspirasi dan keyakinan diri untuk mencapai apa yang diimpikannya. Tertarik menjadi pembelajar hidup sehat holistik sejak Februari 2021 setelah resmi menyandang status penderita diabetes tipe 2.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Kolektor Sejati, Bukan Karena Perkara Finansial, tapi Atas Dasar Emosional

5 Mei 2021   16:52 Diperbarui: 5 Mei 2021   16:55 251 1 0 Mohon Tunggu...

Halo teman semua. Salam hidup sehat dan tetap semangat!

Apa kegiatan yang kamu lakukan kemarin? Apa yang sedang kamu lakukan saat ini? Apa yang akan kamu lakukan esok hari? Seberapa senang dan seberapa sering kamu melakukannya?

Kalau yang kamu senang dan sering lakukan itu bukanlah kegiatan utamamu, kalau yang kamu senang dan sering lakukan itu bukanlah sebagai mata pencaharianmu, kalau yang kamu senang dan sering lakukan itu dilakukan pada waktu senggangmu, maka itu adalah hobimu. Itulah definisi hobi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Berbicara tentang hobi, adalah berbicara tentang hal yang sangat luas sekali dan banyak macamnya. Tapi kali ini saya akan menulis tentang hobi koleksi barang sesuai dengan tema Satu Ramadan Bercerita hari 22. Saya akan menulis singkat saja dan tidak panjang-panjang.

Hobi koleksi barang adalah suatu hobi yang menurut pelakunya sangat mengasyikkan tapi mungkin justru mengundang banyak pertanyaan dari orang-orang yang menyaksikannya.

"Asyik rasanya," kata si kolektor dengan senyum riang.

"Tapi apa asyiknya?"

"Ya, asyik aja. Sangat menyenangkan."

Bingung 'kan? Apa asyiknya kalau gak bisa bikin perut kenyang? Apa asyiknya kalau gak bisa menghasilkan uang? Apa asyiknya kalau hanya sekedar bikin hati senang? Itulah pertanyaan-pertanyaan yang saya sering lontarkan kepada setiap orang yang punya hobi koleksi barang. Itulah pertanyaan seorang yang tidak bisa memahami nikmatnya hobi koleksi barang.

Ada banyak barang atau benda yang bisa menjadi sasaran sebuah hobi koleksi. Mulai dari dalam rumah sampai ke halaman rumah, bahkan sampai di tempat kita bekerja dan mencari sesuap nasi, ada saja barang atau benda yang bisa menjadi sasaran hobi koleksi.

Boneka atau mainan anak-anak, peralatan dapur, komik, buku, jersey (seragam) klub sepakbola, sepatu, tas, dasi, topi, syal, kaset pita, CD atau VCD, tanaman, ikan hias, dan apa saja barang atau benda yang kamu bisa sebutkan sesungguhnya dapat dijadikan sebagai sasaran hobi koleksi. Nah, kamu mau koleksi barang apa? Terserah kamu aja untuk memilih barang koleksinya. Yang penting, kamu harus memulai hobi baru ini dengan segera kalau kamu mau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN