Mohon tunggu...
Imam Suzudi
Imam Suzudi Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mengecewakan, Perilaku Masyarakat Hadapi Mahasiswa yang Hendak Bunuh Diri di Transmart Lampung

24 Februari 2019   23:07 Diperbarui: 24 Februari 2019   23:55 151 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengecewakan, Perilaku Masyarakat Hadapi Mahasiswa yang Hendak Bunuh Diri di Transmart Lampung
sumber gambar: merdeka.com

                                                                                                                                     

Viral di jejaring sosial Youtube seorang mahasiswa bernama Tyas Sancana Ramadhan (21) menjatuhkan diri dari lantai 4 gedung swalayan di Kota Bandarlampung, Jumat (22/2/2019) sekitar pukul 16.05 WIB.

Peristiwa tersebut banyak direkam video oleh orang-orang berada di lokasi swalayan tersebut dan terdengar suara si perekam serta sejumlah orang tertawa-tertawa sambil mengatakan "Lompat oy lompat biar seru".

sumber gambar: bualbual.com
sumber gambar: bualbual.com
                                                                                                                                            

Dalam rekaman tersebut, suara perekam sempat berteriak, "Gak mau lompat orangnya cemen, bikin pegel videoin", Video tersebut sempat di unggah (22 /2/2019) akun youtube bernama Mukti Pringsewu yang berdurasi 5:13 menit dan sudah ditonton oleh 4000 views.

Dalam Video lainnya yang di unggah oleh akun youtube Geger Tv (22/2/2019) berdurasi 1:32 terdengar wanita yang merekam dalam mobil tertawa-tawa bersama temannya dan meneriakan "loncat-loncat" ketika korban meloncat terdengar dalam video tersebut kata-kata "Kan gara-gara ngejerit dia loncat beneran,".

Menurut Hanif Farhan Nugroho, Ketua BEM Fakultas Pendidikan Psikologi UNJ terkait video viral kejadian tersebut,  "Setelah melihat rekaman video yang diambil secara amatir tadi, kurang peka yaa kalo menurut saya pribadi terhadap orang yang sebetulnya membutuhkan "alasan" untuk tetap hidup. Saya melihat juga tidak ada pergerakan, hanya sekadar merekam saja padahal kalo berlari dan menyiapkan sesuatu di bawah masih sempat karena cukup panjang waktunya sekitar 4-5 menit" 

Mahasiswa Psikologi UNJ ini juga berpesan agar masyarakat lebih peka dengan orang-orang yang mengalami depresi serta mau untuk mendengar dan memberi perhatian lebih kepada mereka.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x