Imam Prasd
Imam Prasd Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

halo nama saya imam biasa dipanggil Imam/Pras/jojo/ajo dan nama lengkap saya Imam Prasodjo hobi saya banyak sih bisa sepak bola, tenis meja, photography, DLL. sekarang saya sedang dalam proses belajar di universitas pancasila dan mengambil jurusan pariwisata.

Trip Dadakan Yogyakarta Penuh Hal Tak Terduga

19 September 2022   21:51 Diperbarui: 19 September 2022   22:00 575

Yogyakarta dikenal sebagai kota Wisata, Budaya dan kota Pelajar.Sebagai kota yang memiliki kekayaan budaya dan obyek wisata , Yogyakarta merupakan salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia. Jogja termasuk salah satu lokasi dimana tempat secara geografis letaknya juga berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah. Jogja yang pemimpin pemerintahannya adalah Sultan tersebut termasuk suatu lokasi yang dikunjungi oleh para pengunjung, yaitu lokasi wisata serta beberapa kuliner khas Jogja.

pada bulan september  tahun 2021 malam hari saya dan 2 teman saya ( janur & ilham) sedang berbincang santai di warung dekat rumah saya, tanpa sengaja teman saya (ilham) melihat video tentang yogyakarta yang membuat dia rindu akan hal yang berbau yogyakarta,  dan tiba-tiba dia pun mengajak saya dan teman saya (janur) untuk berangkat ke yogyakarta esok lusa. kita berdua pun kaget (saya & janur) karena kita semua tidak ada persiapan sama sekali.

pada malam itu juga kita langsung berdiskusi tentang moda transportasi yang akan digunakan oleh kita bertiga menuju yogyakarta dan kita sepakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api, yang sebenarnya kita bertiga pun bingung akan tinggal dimana selama di yogyakarta. selanjutnya kita memesan tiket kereta  api dan ada hal yang sangat  tidak terduga sama sekali tiket kereta hanya tersisa untuk 1 penumpang lagi dan kita bertiga pun berdiskusi lagi akan hal transportasi yang akan kita naiki selain kereta api.

akhirnya kita bertiga memutuskan untuk berangkat berpisah,  ilham dengan alasan budget dia memilih transportasi kereta api dikarenakan harga yang cukup murah dan saya dengan janur menaiki bus. selanjutnya kita bertiga berdiskusi lagi tentang penginapan di jogja. teman saya (janur) menyarankan kita menginap di kampung halamannya di kutoarjo yang jaraknya 1 jam menuju jogja lalu menaiki kereta lokal pramex yang harganya Rp3.000 dari stasiun kutoarjo.

nah dikarenakan jadwal kereta api lebih dulu diberangkatkan pada pagi hari maka ilham berangkat terlebih dahulu dibandingkan kita berdua (saya dan janur).di hari keberangkatan ilham,  kita bertiga janjian untuk bertemu kembali di stasiun kutoarjo. tapi dikarenakan kereta api yang dinaiki ilham ini langsung menuju jogja dan sampai jogja pada malam hari maka tidak ada lagi kereta pramex menuju stasiun kutoarjo. maka ilham tidur di tempat ibadah masjid di sekitar stasiun jogja.

nah malam harinya giliran kita berdua (saya dan janur) berangkat menuju kampung halaman janur di kutoarjo. singkat cerita kami berdua di bus saling berkabar dengan ilham dan ternyata ilham sudah sampai di jogjakarta dan sedang berada di angkringan pinggir jalan juga memikirkan di masjid mana kah dia akan tidur, dan ada kabar yang tidak terduga lagi dari ilham bahwa ilham mendapatkan hotel gratis dikarenakan ada seorang bapak bapak yang meminjam uang sebesar Rp50.000 ke ilham, maka ilham ditawarkan tidur dikamar hotelnya.

selanjutnya giliran kita berdua ( saya dan janur)  yang sudah sampai pada pukul 3 pagi di kutoarjo, seusai turun dari bus kita berdua pun mencari ojek untuk menuju rumah di kampung halaman janur lalu sesampainya di rumah kampung halaman janur, kita bersiap untuk solat subuh dan beristirahat tidur sebentar. lalu pukul  8 pagi kita bedua bangun dan bersiap untuk menjemput ilham di stasiun kutoarjo yang menaiki kereta pramex.

jarak dari rumah dikampung halaman (janur) menuju stasiun kutoarjo hanya berkisar setengah jam saja. lalu kita bertiga pun bertemu, dan selanjutnya karena kampung halaman saya dengan janur berdekatan maka saya berpisah dengan mereka berdua dan saya lanjut menuju kampung halaman saya sendiri untuk bertemu saudara saya, dan mereka berdua (janur dan ilham) pulang ke kampung halamannya janur.

singkat cerita besoknya kita bertiga bertemu lagi di stasiun kutoarjo untuk  melanjutkan perjalanan menuju yogyakarta menaiki kereta pramex pukul 9 pagi, dan sepanjang perjalanan menuju yogyakarta dari kutoarjo kami bertiga sangat menikmati perjalanan karena pemandangan yang sangat indah dan kami sambil berbincang mengenai kamar hotel yang diberikan oleh bapak bapak untuk kita bertiga.