Mohon tunggu...
Imam Fuad Mutaqin
Imam Fuad Mutaqin Mohon Tunggu... Mahasiswa

Selamat Datang!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Dihimbau untuk Tetap di Rumah, Ganesha Operation Mengadakan Bimbingan Belajar Melalui Media Zoom

23 April 2021   21:37 Diperbarui: 23 April 2021   22:09 49 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dihimbau untuk Tetap di Rumah, Ganesha Operation Mengadakan Bimbingan Belajar Melalui Media Zoom
Kelas yang digunakan pengajar Ganesha Operation untuk mengadakan bimbingan belajar melalui zoom.

Di masa pandemi Covid-19 ini, sejumlah perusahaan maupun pendidikan sekolah terpaksa harus dirumahkan atau istilahnya Work From Home (WFH) supaya tidak bertambahnya angka positif Covid-19. Dampak yang dirasakan sangat begitu besar, semua orang harus terbiasa dengan bekerja dan belajar secara daring di rumah.

Media zoom merupakan media yang paling sering digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Sama halnya seperti Ganesha Operation yang mengadakan bimbingan belajar melalui media zoom. Pandemi Covid-19 ini tidak menghalangi para pengajar Ganesha Operation untuk tetap mengajar secara daring.

"Dalam situasi dan kondisi yang sulit seperti ini terutama dengan tidak dilakukannya pembelajaran tatap muka disekolahan, pada dasarnya kebutuhan siswa terhadap pembelajaran sangatlah utama. Maka Ganesha Operation memfasilitasi siswa untuk memberikan pendampingan pembelajaran" Ujar Suherman selaku Kepala Bagian Umum Ganesha Operation.

Kepala Bagian Umum Ganesha Operation.
Kepala Bagian Umum Ganesha Operation.

Memilih Media Zoom Sebagai Sarana Pembelajaran 

Ganesha Operation memilih media zoom sebagai sarana pembelajaran secara daring. Namun ternyata tidak hanya memakai media zoom, Ganesha Operation memiliki aplikasi bernama GO Kreasi. Dimana GO Kreasi ini adalah sistem pembelajaran digital yang didalamnya mencakup materi-materi belajar, soal-soal latihan, dan terdapat kumpulan video mengenai materi pembelajaran yang tentunya tidak bisa didapatkan di semua bimbingan belajar. 

"Modul online pun telah di rancang sesuai dengan kurikulum kementrian pendidikan dan dimasukkan ke dalam aplikasi GO kreasi. Sehingga siswa mudah untuk belajar dimanapun dan kapanpun hanya dengan mengakses melalui gadget" Tutur Suherman.

Minat Siswa Untuk Bimbingan Belajar Secara Daring

Suherman mengatakan bahwa ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini ternyata minat siswa untuk mengikuti bimbingan belajar tetap tinggi. 

"Kualitas pengajar Ganesha Operation sangat menarik dan materi-materi yang mudah dipahami dan tentunya dengan kualitas virtual yang baik juga" jelasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN