Mohon tunggu...
Imam Fajar
Imam Fajar Mohon Tunggu... Fotografer

Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang suka musik, travelling, foto/videografi, nulis, baca, tapi bisanya cuma di balik layar.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

3 HP dengan 3 Jutaan Terbaik di Tahun 2020

14 Maret 2020   15:46 Diperbarui: 14 Maret 2020   15:50 65 0 0 Mohon Tunggu...

Smartohone 3 jutaan sudah menjadi kelas mid end yang banyak di minati user-user smartphone. Biasanya smartphone kelas 3 jutan ini hanya mengambil beberapa bagian keren dari smartphone flagship ke dalam partnya, ada yang fokus kepada performa, ada yang fokus ke bagian desain dan ada juga yang ke fokus ke kameranya. 

Tapi itu semua biasanya di kemas brand smartphone dalam satu balutan keren yang bikin smartphone-smartphone kelas 3 jutaan ini menarik perhatian.

Dalam artikel ini saya akan merekomendasikan 3 smartphone dibawah 3 jutaan yang gak kalah menarik sama smartphone-smartphone flagship di tahun 2020 :

1.REALME XT

Smartphone yang satu ini rilis pada bulan september 2019. Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 712 dan dukungan kartu grafis Adreno 616, rasanya untuk performa udah keren abis. Di sektor kamera Realme XT punya set up Quad Camera dengan resolusi kamera utama 64 megapixel, kamera Ultra wide 8 megapixel, kamera macro 2 megapixel dan kamera depth sensor 2 megapixel. 

Di bagian depan, Realme juga menyematkan 16 megapixel untuk kamera depan yang pastinya udah keren banget untuk foto selfienya. Di bagian layar Realme XT ini punya layar berpanel Super Amoled dengan resolusi FULL HD dengan luas layar 6,4inc dan juga udah di lindungi layar corning gorilla glass 5. Dengan fitur-fitur yang canggih seperti ini, Realme XT di bandrol dengan harga yang cukup murah loh, yaitu Rp.3.100.000,.

2.VIVO V17 Pro

Smartphone Vivo V17 Pro ini rilis pada bulan september 2019. Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 675 AIE dan dukungan kartu grafis Adreno 612, sebenarnya untuk performa tidak terlalu gahar seperti smartphone-smartphone 3 jutaan lainnya. Smartphone milik Vivo ini memang tidak berfokus pada bagian performanya, namun dari segi kamera, Vivo V17 Pro ini dapat di adu kualitasnya dengan Iphone 11. 

Dibekali set up Quad camera dengan resolusi 48 megapixel kamera utama, 8 megapixel kamera ultra wide, 13 megapixel kamera tele dan 2 megapixel depth sensor. Dibagian depannya juga Vivo menyematkan sistem dual pop-up kamera dengan resolusi yang tidak main-main, yaitu 32 megapixel dan 8 megapixel. 

Dibagian layar juga Vivo menggunakan panel super amoled dengan resolusi FULL HD, mempunyai lebar layar yaitu 6,44 dan juga udah di lindungi layar corning gorilla glass 6. Bisa disimpulkan bahwa Vivo V17 Pro ini tidak terlalu mengutamakan di bagian performa, melainkan mengutamakan bagian desain dan kualitas kamera. Dengan kualitas kamera yang cukup menarik, Vivo V17 Pro ini di bandrol dengan harga Rp.3.800.000,.

3.POCOPHONE F1

Smartphone yang satu ini rilis pada tahun 2018, jangan lihat dari tahunnya tapi performanya. Dengan ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 845 smartphone yang satu ini emang gahar banget untuk segi performa dengan dukungan GPU Adreno 630 nya. Selain itu smartphone ini juga memiliki varian RAM yaitu 6 dan 8 Gigabyte. 

Di segi kamera smartphone ini memiliki kamera belakang yang mempunyai set up dual camera dengan  resolusi 12+5 megapixel dan memilki kamera depan yang lumayan bagus, yaitu 20 megapixel. Untuk bagian layar, smartphone ini memiliki layar panel IPS dengan resolusi FULL HD dan memiliki layar dengan lebar 6,18inc yang sudah dilindungi dengan corning gorilla glass. Untuk Pocophone F1 ini, anda dapat mendapatkannya dengan harga Rp.3.700.000, cukup murah ya dengan performanya yang gahar abis.

Gimana? Tertarik untuk memiliki salah salah satu diantaranya? Nah itu tadi 3 smartphone kelas 3 jutaan yang menarik di tahun 2020. Semoga semakin banyak smartphone-smartphone murah di tahun 2020 dengan kualitas perfoma, kamera dan desain lainnya.

VIDEO PILIHAN