Mohon tunggu...
Imam Akram Rizqi
Imam Akram Rizqi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

UNIVERSITAS DIPONEGORO

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa Undip Bantu Pemerintah dalam Menyosialisasikan Pencegahan Covid ke para Pedagang

29 Juli 2021   12:31 Diperbarui: 29 Juli 2021   13:00 71 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa Undip Bantu Pemerintah dalam Menyosialisasikan Pencegahan Covid ke para Pedagang
(Sumber: Dokpri)

Pekanbaru (29/7/2021) -- Pandemi Covid-19 sudah berlangsung hampir 2 tahun lamanya. hal ini membuat banyak masyarakat umum yang sudah tidak peduli dan meremehkan protokol kesehatan yang diterapkan dalam pencegahan covid. terutama pada para pedagang yang memiliki resiko lebih dalam penyebaran covid dikarenakan banyak berinteraksi dengan orang orang.

Melihat kondisi ini, mahasiswa KKN Tim II UNDIP 2021, Imam Akram Rizqi (21) melakukan sosialisasi pencegahan covid kepada beberapa pedagang di sekitaran Jalan Paus, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini dilakukan dengan mensosialisasikan tentang beberapa cara pencegahan covid ke para pedagang serta membagikan masker dan handsanitizer kepada para pedagang untuk digunakan saat mereka berdagang. Sosialiasi ini dilakukan agar para pedagang lebih mengerti, paham dan mematuhi protokol kesehatan. serta mengurangi penyebaran covid.

  

                    

(Sumber: Dokpri)
(Sumber: Dokpri)
(Sumber: Dokpri)
(Sumber: Dokpri)

Dengan adanya pembagian masker dan handsanitizer juga diharapkan agar pedagang dapat memaksimalkan pencegahan covid dengan menerapkan protokol kesehatan di tempat mereka berdagang, seperti menyemprot tangan orang yang datang di tempat tersebut. dan memberikan masker kepada orang yang datang tanpa menggunakan masker.

Penulis : Imam Akram Rizqi -- S1 Akuntansi -- Fakultas Ekonomika dan Bisnis -- Universitas Diponegoro

DPL : Prof. Dr. Ir. Florentina Kusmiyati M. Sc.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN