Mohon tunggu...
Pendidikan

Pensi SMP Labschool Jakarta 2018

30 November 2018   22:40 Diperbarui: 30 November 2018   23:03 233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

  Pentas seni SMP Labschool Jakarta tahun 2018 dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 17 November 2018. Pentas seni tersebut disebut Elitaraxia, dengan tema 'Back to the Future'. Elitaraxia adalah singkatan dari Elysian Ataraxia, yang memiliki arti Creative Freedom (Kebebasan berkreativitas).  Saat Pentas seni tersebut, ada banyak anak-anak Labschool Jakarta yang tampil pada pensi tersebut. Bahkan, ada juga anak-anak Laschool Kebayoran dan Labschool Cibubur yang menampilkan penampilan.

  Anak-anak yang tampil di Pentas seni tersebut, sebelumnya mengikuti audisi pensi. Audisi tersebut dilaksanakan seminggu sebelum pensi tersebut dilaksanakan, yaitu pada tanggal 7 dan 9 November 2018. Anak-anak yang mengikuti ekskul juga bisa tampil di pensi tersebut. Ekskul-ekskul yang mengikuti pensi Antara lain, ekskul Bahasa Jepang, Theater, Saman, Zelofus, dan masih banyak lagi (?). Kurang lebih ada 50-an penampilan saat pensi.

Pada saat pensi dilaksanakan, kami (yang tidak tampil apa-apa) disuruh datang pada pukul 07.00. Aku tidak menampilkan apa-apa saat pensi. Tapi aku baru sampai sekitar jam 8, hehe. Saat memasuki sekolah, di lobby, sudah ada beberapa panitia pensi yang bertugas menyambut, mengecek barang bawaan, dan meng-absen kami. Setelah itu, aku berjalan ke tempat pensi, yang berada di lapangan. Disana, aku bertemu dengan teman-temanku.

  Saat aku datang, Anak TK sedang menampilkan tarian yang sangat lucu. Mereka sangat imutt :))) . Oh iya, saat pensi, ada juga yang menampilkan band. Mereka membuat band dengan anak kelas lain, kemudian mengikuti audisi, dan lolos audisi.

  Jujur saja, menurutku, pensinya agak membosankan saat awal-awal. Tapi pada saat sekitar jam 1-an jadi agak seru. Aku sangat menyukai penampilan Ekskul Saman. Mereka sangat kompak dan keren. Dan juga penampilan Ekskul Bahasa Jepang. Mereka menggunakan payung dan yukata Jepang.

  Saat pensi, ada banyak stan yang menjual makanan dan minuman. Antara lain, Dum-dum, nasi ayam, bakso, dan masih banyak lagi. Ada juga yang menjual barang-barang. POMG juga membuka stan, dan menjual makanan dan minuman. Jadi, saat makan siang, aku membeli makanan disana.

  Pensi tersebut dilaksanakan dari pukul 07.00 pagi sampai pukul 05.00 sore. Untuk yang kelas 7, juga diadakan Labscare. Labscare tersebut dibagi menjadi 3 sesi. Yaitu, sesi pertama pada jam 08.00 sampai jam 10.00, sesi kedua jam 10.00 sampai jam 12.00, dan sesi ketiga jam 13.00 sampai jam 15.00. Kami mendapat kantong plastik besar berwarna hitam (plastik sampah).

   Yang dilakukan saat Labscare adalah membersihkan sampah yang berserakan di tempat pensi. Kemudian, sampah tersebut dikumpulkan ke dalam kantong plastik yang sudah diberikan tadi. 

Jika sesi Labscare yang kita daftar sudah berakhir, kantong plastik tersebut dikumpulkan di suatu tempat, dan minta tanda tangan kepada PJ Labscarenya, yaitu Pak Amir. Aku mendaftar Labscare sesi 3. Saat aku mau minta tanda tangan ke Pak Amir, Pak Amirnya tidak ada. Jadi, aku belum mendapat tanda tangannya (abaikan saja). Aku melakukan Labscare bersama Kalyla, karena kebanyakan sudah pada pulang.

  Di tempat pensi, juga ada photobooth 180. Ada banyak yang berfoto di photobooth tersebut, sehingga membuat antriannya sangat panjang. Karena antriannya panjang, aku jadi malas untuk berfoto di photobooth. Namun, saat di rumah jadi menyesal karena gak foto di photoboothnya :") .

  Saat Pensi, aku baru pulang pada pukul 15.00 sore, karena aku mengikuti Labscare terlebih dahulu. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun