Mohon tunggu...
Ilyas Aminudin
Ilyas Aminudin Mohon Tunggu... Clinophile

bukan orang penting yang penting orang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kritik Drama "The Penthouse: War in Life"

5 Maret 2021   21:53 Diperbarui: 5 Maret 2021   22:01 203 1 0 Mohon Tunggu...

The Penthouse : War in Life adalah seri televisi Korea Selatan hasil karya penulis bernama Kim Soon Ok, yang merupakan sarjana Ewha Womans University jurusan bahasa dan literasi  tak heran ia dapat membuat naskah yang dengan kualitas yang dapat diacungi dua jempol. Kim Soon Ok juga terkenal dengan karyanya yang selalu membuat penonton terbawa emosi, dan lewat drama The Penthouse ia kembali membuat para penonton naik darah.

The Penthouse memiliki alur cerita yang berkaitan dengan tragedi dramatis ditambah dengan karakter-karakter yang mempunyai sifat menjengkelkan, dan konflik yang tak berkesudahan.

Drama The Penthouse dimulai dari sebuah Apartemen mewah bernama Hera Palace, yang merupakan tempat tinggal idaman semua orang. Terletak di area termakmur di Soul yang di huni oleh kalangan masyarakat kelas atas, hingga kaum sosialita yang memiliki ambisi berusaha untuk mencapi puncak, baik dalam kekayaan, status, maupun pendidikan anak-anak mereka.

Ada yang bilang orang tua akan melakukan apapun demi kebahagiaan anaknya, sepertinya ini memang benar terlihat di dalam drama ini tokoh bernama Su Ryeon yang lahir dari keluarga kaya, dia adalah sosok yang elegan dan dia seperti ratu di Hera Palace sehingga tak sedikit orang menyukai karakternya, tetapi ia akan melakukan apapun untuk membalaskan dendam terhadap orang-orang yang telah menghancurkan hidup anak kandungnya yaitu Min Seol Ah. 

Tidak hanya bercerita tentang Su Ryeon dan anak kandungnya saja Drama ini juga bercerita tentang anak dari suaminya yaitu Joo Dan Tae yang memiliki anak kembar  Joo Seok Hoon dan Joo Seok Kyung yang bersikap arogan meski Su Ryeon mencintai mereka dan bersikap lembut.

Konfrontasi antara orang tua dan anak seperti sudah menjadi ciri khas dari penulis Kim Soon Ok.

Di drama ini juga menceritakan tentang keluarga yang masih tinggal di Hera Palace, seorang ibu bernama Cheon Seo Jin yang lahir dari keluarga kaya. Berbeda dengan karakter Su Ryeon, karakter tokoh yang satu ini sedikit sombong sehingga membuat para penonton emosi. Suaminya Ha Yoon Cheol adalah doker ahli bedah di rumah sakit umum dan dia salah satu dari pria yang ambisius. 

Seo Jin merupakan penyanyi klasik yang sukses, tapi putrinya Ha Eun Byeol tampak memiliki kekurangan dalam begitu banyak hal tidak seperti ibunya

Dari kedua keluarga tadi masing masing memiliki latar belakang dari keluarga yang bisa di bilang berkecukupan, berbeda dengan tokoh yang satu ini Oh Yoon Hee yang berasal dari latar belakang keluarga yang miskin. Namun ia berambisi tidak ingin mewariskan kemiskinannya dan rasa putus asa kepada putrinya hingga akhirnya dia mengusahakan segalanya demi anaknya. 

Drama ini juga memiliki alur yang sangat sulit ditebak membuat para penonton drama ini tidak ingin menebak apa yang akan terjadi di setiap episodenya. The Penthouse ini adalah perjalanan tiga orang ibu dalam sebuah lomba yang didorong ketamakan dan memaksakan kehendak. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x