Mohon tunggu...
Ilya Ainur
Ilya Ainur Mohon Tunggu... Penyusun Aksara | SCHOOL COUNSELOR

saya ingin menulis lagi dan terus menulis sampai akhir

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Ini Dia Iklan Seleraku

6 Mei 2020   22:55 Diperbarui: 6 Mei 2020   22:57 151 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dia Iklan Seleraku
ilustrasi pribadi

Iklan adalah salah satu media informasi untuk memasarkan suatu produk ke masyarakat. Dengan gayanya masing-masing. Mau itu dalam bentuk video, poster, foto dan lainnya. 

Tujuannya supaya orang tertarik dan ingin membeli atau memakai produk tersebut. Kalau dikemas dalam bentuk video iklan tersebut biasanya berdurasi paling lama kurang lebih 2 menit. Setidak nya itulah pengertian iklan menurut saya. Setelah membaca beberapa literatur tentang iklan.

Penyebaran untuk mengiklankan suatu produk semakin meluas seiring berjalannya waktu. Dulu sebelum ada yang namanya media sosial seperti sekarang. 

Lalu sebelum jaringan internet juga secepat dan bisa dinikmati seperti sekarang. Kita hanya akan melihat iklan suatu produk dalam bentuk video di dalam layar kaca televisi. 

Lalu dalam bentuk tulisan dan foto dalam koran, majalah dan media cetak lainnya. Lalu juga akan kita temukan iklan dalam bentuk bilboard-bilboard yang terpajang besar di sudut-sudut kota.

Tapi lihat sekarang dizaman yangsudah serba modern. Dizaman 4.O ini kita sudah dapat melihat iklan dimedia sosial. Di instagram, whatsapp, facebook, youtube dan masih banyak lainnya lagi. 

Dan para penggiat usaha pun sudah memiliki lahan yang cukup luas untuk memasarkan iklan mereka. Dengan cara-cara yang unik dan menarik. Dengan bentuk foto ataupun video.

Ngomong-ngomong iklan unik dan menarik. Di bulan ramadhan tahun ini ada satu iklan yang menarik perhatian saya. Yaitu iklan mie yang sudah menjadi selera rakyat seluruh Indonesia. 

Apalagi kalau bukan Mie Instan Indomie. Yang punya tagline Indomie... Serelaku. Dan punya lagu kebangsaan yang saya yakin kalian sudah pasti tahu. Dan ikon warna kuning, hijau dan merah.

Seperti yang kita tahu. Saat memasuki bulan suci ramadhan seluruh iklan produk-produk akan membuat iklan baru yang bertemakan ramadhan tentunya. Mi Indomie juga tentunya tak mau kalan untuk membuat iklan edisi bulan suci ramadhan.

Pada iklan barunya di bulan ramadhan tahun ini. Menampilkan seorang laki-laki yang nampak sedang membuat video. Melihatkan bahwa dia sedang membuat mie. Tapi tidak ada mie nya di atas piring. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x