Mohon tunggu...
ilvi Diana
ilvi Diana Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA UIN MALANG

ilvidiana

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKM DR UIN Malang Sosialisaikan UMKM Anyaman Besek dari Bambu di Dusun Lowok Gempol, Malang

18 Januari 2022   18:06 Diperbarui: 18 Januari 2022   18:11 127 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jumat, 14 januari 2022 anggota KKM-DR UIN MALANG bagian devisi ekonomi melakukan sosialisai tentang tata cara pemasaran penjualan secara online UMKM anyaman besek dari bambu bersama warga di Dusun Lowok Gempol, Desa Jatisari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Anyaman ini merupakan sumber penghasilan utama UMKM yang berada di Dusun Lowok Gempol. 

Pada acara tersebut, mahasiswa mengundang para  pengrajin besek dari setiap RT dan beberapa perwakilan anggota karang taruna yang berada di dusun Lowok Gempol. Sosialisasi UMKM ini bertujuan untuk membantu meningkatkan nilai jual anyaman besek dari bambu pasca pandemi COVID-19. 

Tidak hanya itu, acara sosialisasi ini juga bertujuan untuk membantu para pengrajin besek mempromosikan jualan mereka secara online. Anggota KKM-DR memberikan materi dan penjelasan secara detail bagaimana cara pembuatan akun, dan cara mengaplikasikannya dengan benar.

Para pengarajin anyaman besek dan para undangan yang hadir sangat berantusias dalam mengikuti acara sosialisi UMKM ini. Hal ini dapat dibuktikan dengan respon para hadirin yang datang. Acara ini berlangsung dengan lancar dan sesuai espektasi. 

Para pengrajin sangat aktif berinteraksi dengan semua pemateri dan memberikan beberapa pertanyaan serta sesi sharing pengalaman bersama kepada sesama pengrajin yang dapat menghidupkan dan mencairkan suasana hingga di penghujung penutupan acara.  

Mahasiswa juga berharap dengan adanya acara sosialisi UMKM ini, para pengrajin besek bisa mendapat pengalaman baru tentang cara mempromosikan jualan anyaman dan mendapatkan keuntungan yang lebih dari sebelumnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan