Mohon tunggu...
Ilmina Jihan Zafira
Ilmina Jihan Zafira Mohon Tunggu... let's be happier

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Wisata

D'Meow Cafe: Anti Galau Anti Pening, Tempat Asyik Buat Nongkrong Bareng Kucing

22 April 2021   21:10 Diperbarui: 22 April 2021   22:07 301 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
D'Meow Cafe: Anti Galau Anti Pening, Tempat Asyik Buat Nongkrong Bareng Kucing
Sumber gambar: Dokpri

Kafe sepertinya hampir selalu dapat kita temukan di sudut-sudut Kota Yogayakarta, mengingat kota istimewa ini merupakan kotanya para pelajar dan kerap menjadi pilihan favorit sebagai destinasi wisata. Hal tersebut menciptakan paduan yang baik bagi tempat-tempat kuliner, termasuk kafe untuk berkembang pesat.

Menjamurnya usaha kafe di Yogayakarta ini menandai pula makin ketatnya persaingan sesama pebisnis kafe. Oleh karena itu, tentunya diperlukan tindakan-tindakan penting dalam menjalankan usaha yang akan digeluti, seperti mengembangkan kreativitas dan inovasi guna menciptakan "kekhasan" yang tidak dimiliki kompetitor lain. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan minat atau selera konsumen sebagai bahan pertimbangan akan usaha macam apa yang ingin ditekuni atau apa saja yang harus ditingkatkan agar mampu bersaing.

D'Meow Cafe, salah satu contoh kafe dengan konsep khasnya—kafe yang ada di salah satu sudut Kota Yogyakarta yang rupanya berhasil menarik sejumlah konsumen dengan keunikan serta daya tarik tersendiri. Memangnya seperti apa, sih, kafe ini?

Sumber gambar: Dokpri
Sumber gambar: Dokpri

Bagi kamu para pencinta kucing, rasanya tempat ini wajib sekali kamu kunjungi! D'Meow Cafe yang baru berdiri sekitar satu tahun yang lalu ini memiliki konsep bangunan minimalis dengan nuansa merah muda menyegarkan—ditambah suasana nyaman dan bersahabat bagi kamu para buciners kucing! Yap, kafe yang tepatnya berlokasi di Jalan Kapulogo, Nologaten, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memberikan pelayanan khasnya dengan menghadirkan kucing-kucing menggemaskan untuk menemani waktu santai para pengunjung.

Setidaknya ada sekitar enam ekor kucing yang akan menyambut kamu begitu masuk ke kafe. Dari kucing jenis munchkin hingga persia, dari warna putih hingga hitam, semua disini untuk membuatmu bahagia! Tempat ini sangat cocok bagi yang sedang ingin melepas penat, bersantai sembari mengerjakan tugas, atau hanya sekedar berbincang ringan dengan keluarga maupun teman. Bagi yang sedang galau dan butuh hiburan juga bisa, nih, datang berkunjung. Siapa tahu setelah melihat kucing-kucing menggemaskan di kafe ini, hatimu tidak mendung lagi.

Beralih ke interior D'Meow Cafe—sisi-sisi ruangan didesain apik dan dibuat senyaman mungkin bagi para pengunjung. Sofa lantai, meja, dan bangku tertata rapi, salah satu sisi ruangan dihiasi oleh foto-foto kucing, sedangkan beberapa pajangan menambah keindahan kafe di sisi lain. 

Sebagai tempat yang juga menjadi "rumah" bagi para kucing, beberapa sisi dilengkapi dengan arena bermain kucing, litter box, dan rumah-rumahan. Selain itu, pengunjung juga dapat bermain dengan hewan-hewan menggemaskan ini menggunakan mainan seperti tongkat bertali yang disediakan oleh pihak kafe.

Sumber gambar: Dokpri
Sumber gambar: Dokpri
Pengunjung bebas berinteraksi dan bermain bersama hewan-hewan lucu ini seraya menikmati hidangan yang tentunya tak kalah menarik atensi. D'Meow Cafe menyediakan beragam makanan dan minuman dari kisaran harga Rp18.000 hingga Rp33.000, meliputi jenis makanan berat hingga ringan seperti french fries, cireng, risoles, sambel teri, chicken katsu, dan sebagainya. 

Sedangkan untuk minuman meliputi americano, cappucino, green tea, aneka jus, aneka milkshake, dan masih banyak lagi yang bisa dipilih pengunjung. Kafe ini juga menyajikan makanan khas ala D'Meow Cafe seperti meow mix platter serta minuman semacam squash yang disebut love meow dan sad meow. Tersedia juga affogato (semacam es krim yang dilengkapi kopi) yang bisa dicoba di D'Meow Cafe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN