Mohon tunggu...
Illa Karunia
Illa Karunia Mohon Tunggu... Mahasiswa - trying new hobby
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

trying new hobby

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pelatihan Sertifikasi Kompetensi bagi Guru Akuntansi Kabupaten Tulungagung

24 Agustus 2021   10:34 Diperbarui: 24 Agustus 2021   10:49 101 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Penulis : Slamet Fauzan

Pada tanggal 28 Juni 2021 bertempat di SMK PGRI 1 Kabupaten Tulungangung telah diadakan pelatihan sertifikasi kompetensi bagi guru akuntansi. Bekerja sama dengan tim pengabdian dari Universitas Negeri Malang dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan daya saing bangsa.. 

Program ini diharapkan dapat mengembangkan kompetensi keahlian akuntansi para guru sekolah menengah di Kabupaten Tulungagung. Pelatihan ini guna mempersiapkan para guru agar dapat memiliki sertifikasi profesi yang dikeluarkan oleh LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) melalui uji kompetensi terlebih dahulu.

Di era globalisasi seperti sekarang ini, setiap individu dalam dunia kerja dituntut untuk dapat bertahan dan memiliki daya saing dalam pasar yang kompetitif. 

Seperti halnya guru akuntansi, guna bersaing dengan guru akuntansi lainnya diperlukan kompetensi. Guru juga dituntut untuk memiliki profesionalisme dan kompetensi yang sesuai standar. Guru harus memiliki kompetensi dan pengetahuan lebih dari muridnya. Maka dari itu sertifikasi kompetensi bagi guru penting dilakukan.

Tim pengabdian dari Universitas Negeri Malang yang diketuai Slamet Fauzan dan beranggotakan Ibu Dhika Maha putri berkomitmen untuk terus mendukung dan mendampingi para guru sekolah menengah di kabupaten Tulungagung dalam menghadapi ketatnya persaingan  dunia kerja saat ini. Harapannya agar lulusan dari Jurusan Akuntansi SMK di Kabupaten Tulungagung dapat berkompetisi di dunia kerja.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan