Mohon tunggu...
Ilham Sinatrio
Ilham Sinatrio Mohon Tunggu... Penulis Pemula

Seorang pelajar yang mencintai olahraga dan suka membaca segala sesuatu yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan serta mulai tertarik pada dunia tulis menulis

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Arti di Balik Sebuah Meme

27 Juli 2019   19:40 Diperbarui: 27 Juli 2019   20:01 235 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Arti di Balik Sebuah Meme
sumber: saintif.com

Meme? Mungkin hal ini tidak terdengar asing ditelinga para pembaca, pasti anda sering melihat konten tersebut di berbagai platform media sosial. Banyak sekali jenis meme yang beredar di dunia maya, baik itu dari produk dalam negeri macam maddog dan amin richman, hingga tokoh luar negeri macam yao ming atau meme yang berupa stickman macam derp dan derpina. Meme bisa menjadi pelarian pelepas penat dalam menghadapi masalah hidup. 

Dalam meme segala sesuatu asalkan viral atau unik dapat dijadikan bahan. Mudah memang membuat sebuah meme yang menarik untuk dilihat. Tetapi meme juga memiliki banyak arti dalam pembuatannya, mulai dari kritik, parodi, atau hanya sekedar dibuat lelucon. Pembuatan meme juga dapat menjadi kebebasan berpendapat di depan umum bagi sebagian orang.

Saat ini sudah banyak tersebar page yang menyediakan berbagai meme di medsos. Akan tetapi, bijak-bijaklah anda dalam memilih atau membuat konten meme. Sesuaikan tema dan konsep anda, jangan gunakan meme sebagai sarana unuk mengadu domba dan memancing kebencian. Hal ini harus dilakukan agar predikat meme sebagai pembagi guyonan bagi warganet tetap terjaga. 

Masalah meme kadang menjadi sepele karena dianggap sebagai guyonan, tetapi ayolah meski guyonan tetapi jangan sampai meme mengundang amarah bagi penontonnya. Konten meme sangat sering menjadi sarana untuk tertawa atau sekedar tersenyum bagi sebagian dari kita yang sedang mengalami kepenatan. Dengan melihat sebuah meme seolah-olah rasa penat itu bisa hilang. Ya.... memang meme menjadi sarana yang sangat menarik banyak orang untuk melihatnya.

Konten meme yang tidak ada habisnya membuat salah satu media jokes ini eksistensinya semakin tinggi. Banyak sekali para creator meme yang bermunculan dimana-mana dan dengan karakter mereka masing masing. Meme memang menjadi salah satu sarana untuk kebebasan berpendapat dalam lingkup ruang publik di dunia maya. 

Keberadaannya membuat dunia maya menjadi sangat berwarna dan menarik untuk disimak. Ya meme memang dilahirkan untuk menghibur para warganet yang sudah mulai "jibek" dengan kehidupan nyatanya. Tetapi, ayolah lupakan rasa "jibek" tersebut karena pada dasarnya hidup memang seperti itu. Hfftt... sudah jangan mengeluh, baca saja meme hehehehe....

Blitar, 27 Juli 2019

Ilham Sinatrio Gumelar

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x