Mohon tunggu...
Ilham Rahmat Maulana
Ilham Rahmat Maulana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Olahraga, Film, Bercengkrama dan mengenal orang orang baru

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Lembah Tangga 100, Wisata Baru yang Segar di Bandung Timur

12 November 2022   17:32 Diperbarui: 12 November 2022   18:05 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kota bandung memiliki keindahan yang tidak ada habisnya, kota yang dikelilingi oleh banyak nya pegunungan yang menggelilingi berbagai wilayah di penjuru kota bandung. 

Bentang alam kota Bandung dengan bentuk seperti cekungan menjadi keindahan bagi ibukota Jawa Barat ini.  Cekungan ini, membuat kota Bandung dikelilingin pegunungan hingga menjadi relief atau pemandangan yang indah di sudut penjuru-penjuru kota Bandung.

Salah satu keindahan yang bisa dilihat dari sudut timur kota Bandung yaitu Gunung Manglayang, gunung yang berlokasi di Wilayah Bandung Timur ini memili keindahan dan keunikan tersendiri.

Karena, di daerah-daerah wilayah Bandung selalu ada saja keunikan misalnya selalu ada saja tempat wisata yang baru di Bandung. Tempat yang bisa membuat anda bersantai sambil melihat kearah gunung manglayang salah satunya yaitu lembah tangga 100.

Lembah Tangga 100, tempat untuk mencari oksigen segar yang melimpah ruah jumlahnya di alam. Seperti apa ya?

Susana alam di Kota Bandung memang sangat menyegarkan. Tidak hanya obyek wisata alam yang sudah dilakukan pengelolaan, bekas perkebunan pun bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mencari udara segar. Seperti Lembah Tangga 100 yang ada di Jalan Itar Siliwangi, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, di mana lahan bekas perkebunan yang dipenuhi semak belukar, disulap menjadi ruang terbuka hijau oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung.

Akses untuk menuju lokasi Lembah tangga 100 juga sangat mudah untuk diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, dan jalan menuju tempat ini masih terbilant bagus, tidak banyak jalan yang jelek ataupun berlubang.

Lahan seluas satu hektare lebih milik Pemkot Bandung saat ini baru ditanami sekitar 450 batang bibit pohon buah. Selain itu, tempatnya pun masih dalam pembenahan, di antaranya pembuatan jalan hingga kursi dan meja taman. Di tempat ini, ada 100 anak tangga yang bisa digunakan untuk melihat lembah atau tebing yang bisa digunakan untuk latar berswafoto. 

Lembah Tangga 100 di BandungLembah Tangga 100 di Bandung Foto.

Lembah tangga 100 menawarkan keindahan bagi para pendatang untuk sekedar melepas penat dikala penatnya kehidupan ini. Di lembah 100 juga menawarkan tempat-tempat untuk berfoto. Kita bisa berfoto dengan latar pemandangan yang indah tentunya, karena lembah tangga 100 mempunyai keunikannya sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun