Mohon tunggu...
ilham ilmawan
ilham ilmawan Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Lulus SMP Sampai Masuk SMA 16 Bekasi

1 Agustus 2018   22:37 Diperbarui: 1 Agustus 2018   22:43 942
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Mohammad ilham ilmawan bisa di panggil ilham

Asal Sekolah MTS Fisabililah (YASFI) Saya kelas x ips 1, disini saya hanya mengerjakan tugas dari guru sosiologi saya yaitu pak Wahyu, yaitu menceritakan "bagaimana perjalanan mendaftar ke SMA dan pengalaman MPLS"

Saya anak ke dua dari satu bersaudara, saya mempunyai kakak laki-laki saya dan kakak ku hanya beda 3 tahun, kata orang-orang kami seperti anak kembar karena tinggi dan badan kami sama jadi bisa tukaran baju juga...

Masuk sekolah ke juruan. Jadi dan ke adaan yang baru , saya dan kakak ku pun sibuk mencari dan membuat sesuatu. Saya mutuskan masuk sekolah MTS Fisabilillah (YASFI) kami melakukan mos yaitu dengan cara melakukan taaruf, kami pun minta dari pihak sekolah memakai peci hitam,sorban,memakai baju koko,celana panjang dan membuat tas dari kantong kresek berwarna merah dan dengan tali rapia, memakai itu hanya 3 hari, setelah itu belajar seperti biasa

Saya masuk sekolah MTS Fisabilillah(YASFI), disana saya banyak di ajarkan agama yang lebih dalam, alhamdulillah dengan guru-guru yang baik dan teman-teman baik-baik pula. Agama dan pelajaran umum lainya dengan baik. Tiba saat nya saya lulus alhamdulillah dengan nilai yang tidak mengecewakan untuk aku. Saat nya aku berpisah kembali dengan teman-teman dan guru-guru SMP. Terima kasih atas ilmu yang di berikan insya Allah berguna untuk kami

Alhamdulillah setelah lulus SMP, saya pun mencari informasi tentang sekolah dan jurusan apa yang cocok untuk aku. Saya pun sempat binggung dan bimbang ingin masuk sekolah ke juruan atau sekolah menengah atas, lalu mulailah mencari-cari informasi pertama tentang sekolah kejuruan, SMK Negri berapa jauh jarak dari rumah ke sekolah yang dituju.

Saya pun tidak hanya mencari informasi tentang SMK Negri saja saya pun mengambil formulir SMK Swasta sampai-sampai saya mengambil formulir untuk sekolah SMK dan SMA juga, karena saya masih bimbang.

Sayapun mencari informasi jika sekolah di SMK bagaimana pelajarannya apa jurusannya yang cocok untuk saya,saya masih bertanya-tanya ke teman-teman saudara yang sudah masuk sekolah SMK. Tak lama dari saya bertemu dengan teman main, Andika namanya, umur nya lebih setahun dari saya,Andika masuk sekolah SMA, saya pun bertanya semua tentang SMA, Andika memberikan penjelasan apa aja yang dipelajari,cukup menarik bagi ku pelajaran SMA.

Setelah beberapahari saya berpikir, mencari informasi yang banyak ......saya pun memutuskan ...saya ingin masuk SMA, karena saya punya cita-cita insya Allah ingin menjadi pilot..aamiin yra. saya pun membicarakan kepada orang tua dan kakak ku mereka berkata selama segala sesuatunya berjalan kea rah yang positif dan sesuai dengan hati nurani kami akan selalu mendukung dan meberikan semangat alhamdulillah betapa bahagia nya saya mempunyai keluarga, teman yang selalu memberika dukungan dan semangat

Saya dan ibu pun bergegas mencari informasi tentang sekolah SMA. SMA yang aku lirik yang pertama kali adalah SMA negri 16 Bekasi, saya mencari infomasi tentang SMA negri 16 Bekasi, setelah semua informasi terkumpul.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun