Mohon tunggu...
Ilham Gunawan
Ilham Gunawan Mohon Tunggu... Freelancer - Writter

Football makes me think. Hanya menulis kalo niat.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Menarik, Melihat Arteta dan Arsenal Musim Ini

8 Agustus 2022   15:00 Diperbarui: 9 Agustus 2022   11:30 503 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tim Arsenal merayakan gol saat melawan Everton pada pertandingan persahabatan pramusim di Stadion M&T Bank pada 16 Juli 2022 di Baltimore, Maryland. (Foto: AFP/ROB CARR via kompas.com) 

Musim baru Liga Premier Inggris baru saja berlangsung pekan ini, tepatnya pada hari sabtu, 6 Agustus 2022 dengan laga pembuka yang mempertemukan 2 klub asal london yakni, Crystal Palace dan Arsenal. 

Bermain di Selhurts Park markas Crystal Palace, the Gunners berhasil mencuri tiga poin penuh lewat gol yang dicetak Gabriel Martinelli dan satu gol bunuh diri dari Marc Guehi.

Tentu saja, ini menjadi awal yang baik untuk Meriam London, pasalnya dari dua pertemuan musim lalu, Arsenal tidak bisa menang saat melawan Palace. 

Bermain imbang 2-2 dipertemuan pertama dan kalah 3-0 dipertemuan kedua adalah bukti susahnya tim asuhan Mikel Arteta mengalahkan Wilfried Zaha CS. Terlebih kekalahan dipertemuan kedua itu membuat mimpi Arsenal untuk berpentas kembali di Liga Champions Eropa sirna.

Datangnya amunsi baru

Berkembangnya the Gunners musim ini bukan tanpa alasan. Datangnya beberapa pemain bermental juara seperti Gabriel Jesus dan Oleksandr ZInchenko dari Manchester City membuat skuad Arsenal lebih lengkap lagi setelah perginya Alexander Lacazette dan Kieran Tierney yang sering cedera. 

Kedatangan Jesus dan Zinchenko dapat memberi suntikan moril bagi skuad muda Arsenal yang haus dengan gelar. Selain itu kedatangan dua mantan pemain Man City itu seakan membuat permainan the Gunners berkembang.

Tak perlu lama untuk beradaptasi, Gabriel jesus langsung tancap gas saat pra-musim dimulai. Menjalani debut saat melawan FC Nurnberg dan bermain dibabak kedua, Jesus langsung mencetak 2 gol sekaligus. 

Tak berhenti disitu, Striker berusia 25 tahun ini kembali menambah masing-masing 1 gol saat the Gunners mengalahkan Everton dan Chelsea saat tur pra-musim di Amerika. 

Menjalani debut di Emirates Stadium saat melawan Sevilla di Emirates Cup, Jesus mencetak 3 gol dari 6 gol yang dilesakan oleh Meriam London saat itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan