Mohon tunggu...
Ilham Gresnaidi
Ilham Gresnaidi Mohon Tunggu...

Mencari jati diri

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Hapenya Gapapa Rusak, Datanya Jangan Ilang, Please

24 April 2018   13:04 Diperbarui: 24 April 2018   19:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Hapenya Gapapa Rusak, Datanya Jangan Ilang, Please
sumber: macrumors.com

Beberapa bulan lalu saya mendapatkan ujian, hape yang baru saya beli dan pake beberapa minggu tiba-tiba harus menemui ajalnya aka mati. Ceritaya, saat itu saya sedang asik city tour di Pulau Bawean karena besoknya saya akan mengikuti acara Kelas Inspirasi Pulau Bawean, nggak lengkap dong kalo udah extend tapi nggak keliling? Well, karena Bawean ini emang udah dikenal pantainya yang bagus, akhirnya saya bersama teman-teman lain setuju buat ke Pulau Cina, pulau tanpa penghuni di seberang Pulau Bawean. 

Jaraknya nggak begitu jauh, tapi saat pasang kita harus menyebrang dengan perahu kecil punya nelayan sekitar, saat itu karena air nya surut, mau tidak mau saya dan yang lain harus lewat jalan darat untuk ke sana. Yes! Saya jalan kaki ke pulau seberang, rasanya? Geli-geli gitu karena kaki berasa ada yang ngamati, tapi faktanya memang ada, BULU BABI, yang kalau salah langkah, bisa fatal. Apalagi lumpur-lumpur yang bikin langkah kaki jadi tambah berat, kalau nggak hati-hati, byur! Bisa basah sebadan.

Sama kaya milenial lainya, ga lengkap saya bawa hape buat foto-foto, tapi untuk antisipasi kalau ada apa-apa, akhirnya saya menitipkan hape dan gagdet lain ke sampan yang entah dari mana teman saya bisa tiba-tiba muncul dengan sampan. Akhirnya saya bisa lebih tenang dan fokus buat ke tujuan, pulau Cina. Tapi, setelah kembali, saya harus menelan ludah, hape saya kemasukan air, air laut lagi! Ternyata saya tidak memprediksi bahwa sampan tersebut bisa kemasukan air karena ombak. 

Heboh dong saya, pasti, pake banget. Bukan masalah hape-nya sih, tapi kalo nggak ada hape saya nggak bisa jualan. Huhu. Jadi karena saya jualan paket internet dan pulsa lewat online mau nggak mau hape udah jadi macam jantung kedua saya. Kalo hape itu ada apa-apa, ya berasa nyawa hilang satu gitu. 

Ditambah didalamnya itu banyak banget data-data penting, terutama database para utangers pulsa, yang pada akhirnya harus lenyap, saya sempat putus asa buat nginget-nginget lagi siapa aja yang ngutang, pembukuan transaksi hari itu, dan sebagainya, tapi Allhamdulilah bisa ke recovery satu per-satu, meski harus kepikiran sampe nggak bisa tidur semalaman sehabis pulang dari Bawean. Lebih sayangnya lagi, foto-foto yang saya ambil sebelum tragedi tersebut juga hilang tanpa sisa. Padahal udah siapin caption sama filter buat diupload di Instagram.

Saya sempet berkhayal andaikan kalau ada gagdet yang bisa nge-sinkronisasi atau nge-backup data dengan sangat mudah karena saya kadang kelupaan dan malas buat nge-backup data, jadi saya emang butuh gagdet yang bisa memanjakan saya tanpa harus kepikiran buat nge-backup ini itu. Tralalala! Akhirnya saya menemukan gagdet tersebut. Sebuah masterpiece abad ini, iXPand Base, mahakarya luar biasa yang diciptakan oleh Sandisk. Jadi gagdet ini punya dua fungsi, buat nge-charge iPhone kamu juga sebagai media penyimpanan juga. Pilihan kapasitasnya juga beragam dari 32GB Sampai 256GB.

Tapi kenapa kamu harus pake iXpand Base?

Ini loh 4-NGE yang bikin kamu nggak bakal nolak buat pakai iXpand Base

OTOMATIS NGE-BACKUP IPHONE KAMU SETIAP NGE-CHARGE.

Akhirnya nggak perlu khawatir dan males lagi buat ngebackup foto-foto, video sampai kontak yang lamanya bisa ngalahin nulis skripsi. Soalnya dengan iXpand Base ini data-data di iPhone kamu secara otomatis bakal ke backup tanpa kamu suruh atau kamu ingetin pas lagi charge! Ini penting banget dan harus digarisbawahi! Kenapa? Soalnya kita itu kan sering banget nge-charge, jadi rentang waktu untuk nge-backup data juga lebih singkat, atau singkatnya data kamu lebih aman karena data yang terbackup terupdate lebih sering.

NGE-CHARGE LEBIH CEPAT

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN