Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Di Maria Terancam Absen, Dybala Main Lawan Australia?

2 Desember 2022   06:46 Diperbarui: 2 Desember 2022   06:54 2413
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Angel Di Maria. foto: adrian dennis/afp dipublikasikan kompas.com


Angel Di Maria mengalami masalah otot kaki kirinya yang tertekan. Hal itu terjadi saat Argentina mengalahkan Polandia.

Seperti diberitakan TycSport dan dilansir mundoalbiceleste.com, ada kemungkinan Di Maria absen melawan Australia. Namun, pihak staf pelatih ingin melihat kondisi teraktual nanti.

Jika tetap bisa bermain, maka Di Maria akan dimainkan. Namun jika tetap tak bugar, kemungkinan Di Maria akan diparkir. Dalam tiga laga Argentina di babak grup, Di Maria selalu menjadi starter.

Di laga perdana melawan Arab Saudi, Di Maria main full 90 menit. Sayangnya di laga itu Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi.

Di laga kedua, Di Maria diganti di babak kedua. Pada laga melawan Meksiko itu Di Maria memberi assist bagi gol yang dibuat Messi. Argentina mengalahkan Meksiko 2-0.

Di laga selanjutnya melawan Polandia, Maria diganti di babak kedua. Argentina mampu mengalahkan Polandia 2-0 dan memastikan jadi juara grup.

Bagaimana jika Di Maria absen lawan Australia? Argentina akan melawan Australia di  babak 16 besar pada Minggu (4/12/2022) mulai pukul 02.00 WIB. Tentu saja pelatih Argentina Lionel Scaloni perlu mencari pengganti Di Maria. Tak menutup kemungkinan Paulo Dybala bakal dimainkan.

Dybala sejauh ini belum pernah bermain. Namun, dalam sebuah kesempatan Scaloni mengatakan jika Dybala memiliki kesempatan bermain bagi Argentina di Piala Dunia 2022.

Jika Dybala dimainkan, mungkin akan di posisi sayap kanan, menggantikan Di Maria. Namun, Dybala harus mau naik turun agar pertahanan dan penyerangan Argentina seimbang.

Jika Dybala di kanan, maka Messi bisa di tengah dan Alvarez di kiri. Ketiganya bisa berkolaborasi di lini depan Argentina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun