Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sevilla Justru Istirahatkan Pemain Timnas Argentina Jelang Piala Dunia 2022

10 November 2022   05:17 Diperbarui: 10 November 2022   05:25 394
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Papu Gomez. Foto: cristina quicler dipublikasikan kompas.com


Banyak klub yang masih memanfaatkan tenaga para pemainnya yang sebentar lagi berlaga di Piala Dunia 2022. Namun, Sevilla membuat hal yang berbeda. Diberitakan mundoalbiceleste.com, Sevilla mengistirahatkan dua pemain Timnas Argentina jelang Piala Dunia.

Keputusan itu diambil pelatih Sevilla yang juga mantan pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli. Pemain Timnas Argentina tidak dimainkan pada laga Liga Spanyol Sevilla melawan melawan Real Sociedad, Kamis (10/11/2022) dinihari WIB.

Sejatinya ada empat pemain Sevilla yang berasal dari Argentina yakni Papu Gomez, Marcos Acuna, Gonzalo Montiel, dan Erik Lamela. Nama terakhir tak masuk skuad Timnas Argentina.

Lamela pun masih dimainkan oleh Sampaoli ketika Sevilla melawan Real Sociedad. Gonzalo Montiel absen membela Sevilla karena memang akumulasi kartu.

Papu Gomez dan Marcos Acuna sebenarnya bisa main melawan Sociedad. Namun, keputusan Sampaoli membuat dua pemain itu istirahat.

Keputusan Sampaoli tentu menguntungkan Gomez dan Acuna. Sebab mereka istirahat melawan Real Sociedad sehingga tak berpotensi cedera. Mereka pun bugar pada Piala Dunia 2022 yang akan mulai 20 November.

Keputusan Sampaoli mungkin karena Sampaoli adalah orang Argentina. Sehingga ingin membantu negaranya. Selain itu, pelatih Argentina saat ini, Lionel Scaloni adalah asisten Sampaoli ketika si plontos itu melatih Argentina di Piala Dunia 2018.

Jika keputusan Sampaoli itu menguntungkan Argentina, tapi Sevilla malah kalah. Sevilla kalah 1-2 dari Sociedad di ajang Liga Spanyol. Bisa saja ada pihak yang mengaitkan kekalahan Sevilla dengan keputusan Sampaoli mengistirahatkan duo Argentina.

Keputusan Sampaoli juga cukup berani karena kini Sevilla ada di posisi 17 klasemen sementara. Jika Cadiz dan atau Celta Vigo menang di pekan 14, maka Sevilla jatuh ke tiga posisi terbawah klasemen sementara.

Diketahui, Argentina ada di grup C Piala Dunia 2022. Argentina satu grup dengan Arab Saudi, Polandia, dan Meksiko.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun