Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama Penalti Courtois Mantapkan Barcelona di Puncak Liga Spanyol

8 November 2022   05:01 Diperbarui: 8 November 2022   05:22 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Thibaut Courtois. Foto: AFP/JAVIER SORIANO dipublikasikan kompas.com

Real Madrid keok melawan 10 pemain Rayo Vallecano di Liga Spanyol, Selasa (8/11/2022) pagi WIB.

Kekalahan Madrid 2-3 membuat puncak klasemen Liga Spanyol tetap milik Barcelona. Barcelona memiliki 34 poin dari 13 laga. Madrid memiliki 32 poin dari 13 laga.

Titik poin kekalahan Madrid terjadi saat Vallecano mendapatkan penalti. Saat itu kedudukan adalah 2-2 dan Vallecano mendapatkan penalti.

Ada drama yang terjadi di penalti ini. Oscar Trejo yang menendang penalti, menghempaskan bola kencang ke tengah. Bola berhasil diblok kiper Madrid Thibaut Courtois.

Namun, tayang ulang terlihat, Courtois melakukan kesalahan. Sebab, dia bergerak keluar garis terlebih dahulu, padahal Trejo belum menendang penalti.

Imbasnya, penalti diulang. Trejo tak mau mengulang kesalahan. Dia memilih menendang bola ke pojok kanan sehingga tak bisa diantisipasi Courtois. Vallecano unggul 3-2 di menit 67.

Setelah unggul 3-2 Vallecano percaya diri. Mereka beberapa kali mengancam pertahanan Madrid. Padahal sejak menit 61 hanya bermain 10 orang.

Di menit-menit akhir yakni 90+6, Real Madrid mendapatkan sepakan pojok. Courtois pun maju ke depan untuk menyambut sepak pojok. Tapi tak ada perubahan.

Sampai laga berakhir kedudukan 3-2 untuk Vallecano. Selain Trejo, dua gol lain Vallecano dibuat Santi Comesana menit 5 dan Alvaro Garcia menit 44. Dua gol Madrid dibuat Luka Modric menit 37 melalui penalti dan Eder Militao menit 41.

Kekalahan ini membuat Madrid tak bisa mengudeta Barcelona. Madrid tetap di posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol. Kekalahan ini juga yang pertama dirasakan Madrid pada Liga Spanyol musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun