Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jerman Terdepak dari UEFA Nations League, Italia Berpeluang ke Semifinal

24 September 2022   04:17 Diperbarui: 24 September 2022   04:58 50 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Laga Jerman vs Hungaria. foto: AFP/JOHN MACDOUGALL dipublikasikan kompas.com

Jerman dan Italia yang sama-sama di grup 3 level A mendapatkan hasil yang berbeda di ajang UEFA Nations League. Jerman dipastikan terdepak dari ajang UEFA Nations League. Sementara, Italia berpeluang lolos ke semifinal ajang UEFA Nations League.

Jerman tersingkir dari ajang UEFA Nations League setelah kalah 0-1 dari tamunya, Hungaria, Sabtu (24/9/2022) dinihari WIB. Gol tunggal Hungaria seperti dikutip dari livescore, dibuat oleh Adam Szalai di menit 17.

Kekalahan itu membuat Jerman hanya memiliki enam poin dari lima pertandingan. Dengan satu sisa laga, maka nilai maksimal yang bisa didapatkan Jerman adalah 9. Sementara, Hungaria kini memiliki 10 poin dari lima laga.

Di laga lain, Italia mampu mengalahkan Inggris 1-0. Gol tunggal Italia dibuat Raspadori menit 68. Kemenangan atas Inggris membuat Italia memiliki delapan poin dari lima pertandingan. Sementara, Inggris memiliki dua poin dari lima pertandingan.

Situasi itu membuat Italia berpeluang lolos ke semifinal UEFA Nations League. Syaratnya, mereka harus bisa mengalahkan Hungaria pada 27 September 2022 mulai pukul 01.45 WIB. Sementara, jika laga itu berakhir seri atau Italia kalah, maka Hungaria akan lolos ke semifinal. Semifinal dan final ajang UEFA Nations League musim 2022-2023 akan berlangsung pada 14 sampai 18 Juni 2023.

Modal Buruk Jerman dan Inggris

Jerman memiliki modal buruk jelang Piala Dunia 2022. Sekadar diketahui, Piala Dunia 2022 akan berlangsung dari 20 November sampai 18 Desember 2022. Jerman ada di grup E bersama Jepang, Spanyol, dan Kosta Rika.

Modal buruk itu adalah bagaimana hasil laga Jerman di tahun ini. Sepanjang 2022, Jerman hanya bisa mendapatkan dua kali kemenangan. Kemenangan itu saat melawan Italia di ajang UEFA Nations League pada 14 Juni lalu. Kala itu Jerman menang besar 5-2. Kemena ngan lain Jerman adalah saat mengalahkan Israel 2-0 di ajang uji coba pada Maret 2022.

Namun, di laga lainnya, Jerman hanya seri dan kalah. Jerman empat kali main seri di tahun 2022, yakni melawan Belanda, Italia, Inggris, dan Hungaria. Di empat laga itu, Jerman seri dengan skor 1-1. Satu kekalahan Jerman didapatkan melawan Hungaria dengan skor 0-1.

Bayangkan saja, bagaimana Jerman tak bisa menang atas Hungaria. Lalu, mereka tak mampu menang lawan tim besar seperti Belanda, Italia, dan Inggris. Tentu ini jadi PR besar dari Hansi Flick jelang Piala Dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan