Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Satu-satunya Pemain Muslim di Liga Primer Inggris Perdana Ini Warga Spanyol

11 September 2022   19:07 Diperbarui: 11 September 2022   19:10 252 12 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Logo Tottenham Hotspur. Di klub inilah Nayim bermain di musim 1992-1993. Foto: daniel leal-olivas dipublikasikan kompas.com

Kini, telah banyak pemain muslim di Liga Primer Inggris. Mereka mewarnai Liga Inggris dari banyak aspek.

Salah satu warna baru di Liga Inggris terjadi saat puasa. Ada klub yang bermain bersepakat berjeda ketika waktu berbuka puasa tiba. Memberi kesempatan pemain muslim berbuka puasa.

Siapa saja pemain muslim di Liga Primer Inggris saat ini? Wah banyak sekali. Di antaranya Mohamed Salah, Washley Fofana, Cheikhou Kouyate, Riyad Mahrez.

Tapi fenomena saat ini beda dengan musim 1992-1993. Musim itu adalah musim pertama Liga Primer Inggris. Artinya, kasta tertinggi liga Inggris resmi bernama Liga Primer Inggris atau English Premier League.

Di musim sebelumnya, kasta tertinggi Liga Inggris bernama Divisi Satu Liga Inggris atau First Division. Nah, di Liga Primer Inggris pertama, hanya ada satu pemain muslim.

Mengutip BBC, dia adalah Mohamed Ali Amar atau biasa disebut Nayim. Dia adalah lelaki kelahiran Spanyol dan warga  negara Spanyol. Nayim kelahiran Cueta Spanyol tahun 1966.

Kala musim 1992-1993, Nayim bermain di Tottenham Hotspur. Di musim itu, ada beberapa pemain ternama yang satu tim dengan Nayim, misalnya Teddy Sherringham. Sherringham di akhir musim jadi topskor Liga Primer Inggris 1992-1993.

Ada juga Darren Anderton, pemain sayap yang masuk skuat Inggris di Piala Dunia 1998. Nick Barmby yang masih belasan tahun. Ada juga Sol Campbell yang kemudian moncer bersama Arsenal.

Tapi, justru musim 1992-1993 adalah musim terakhir Nayim di Spurs. Pemain tengah jebolan Barcelona ini kemudian main di Real Zaragoza pada musim 1993-1994. Dia merasakan juara Copa del Rey bersama Zaragoza.

Fenomenal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan