Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia Ketemu Myanmar di Semifinal, Ini Keuntungan Garuda

8 Agustus 2022   17:13 Diperbarui: 8 Agustus 2022   17:29 217 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti (hijau kanan), memberikan arahan kepada skuatnya. Sumber: Dok. PSSI dipublikasikan kompas.com

Timnas Indonesia U16 akan melawan Myanmar U16 di semifinal AFF U16. Myanmar lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kamboja 1-0, Senin (8/8/2022) sore WIB. Semifinal lainnya mempertemukan Thailand vs Vietnam.

Laga Indonesia vs Myanmar akan berlangsung pada 10 Agustus 2022 mulai pukul 20.00 WIB. Sementara laga Thailand vs Vietnam akan berlangsung di hari yang sama mulai pukul 15.30 WIB.

Setidaknya ada dua keuntungan bagi Indonesia ketika melawan Myanmar di semifinal. Keuntungan pertama tentu saja karena Indonesia main di kandang sendiri.

Main di kandang sendiri akan membuat Indonesia didukung banyak suporter. Para suporter akan memberikan semangat bagi anak-anak asuhan Bima Sakti saat laga melawan Myanmar nanti.

Keuntungan kedua adalah soal istirahat. Secara matematis hitungan waktu, maka skuat Indonesia istirahat lebih panjang dari Myanmar.

Indonesia istirahat tiga hari sebelum laga semifinal. Indonesia terakhir kali main adalah 6 Agustus dan akan main di semifinal pada 10 Agustus.

Sementara, Myanmar hanya istirahat sehari. Setelah main hari ini yakni 8 Agustus 2022, Myanmar akan kembali main melawan Indonesia pada 10 Agustus 2022.

Waktu istirahat yang lebih panjang harusnya membuat Indonesia lebih bugar. Jika Indonesia lebih bugar maka akan menguntungkan bagi skuat Bima Sakti secara fisik.

Tinggal bagaimana dua keuntungan di atas dimanfaatkan. Sehingga Indonesia bisa mengalahkab Myanmar dan lolos ke final. Tentu saja harapannya adalah menjadi juara, mengulangi momen empat tahun lalu.

Vietnam Lolos

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan