Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ini Syarat PSM dan Bali United ke Babak Gugur AFC Cup 2022

28 Juni 2022   07:02 Diperbarui: 28 Juni 2022   07:18 365 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilija Spasojevic andalan Bali United | Sumber foto: Kompas.com/suci rahayu


PSM Makassar dan Bali United sedang berjuang mewakili Indonesia di ajang AFC Cup. Kedua tim masih berpeluang lolos ke babak gugur.

Namun, di atas kertas, peluang PSM lebih besar dari Bali United. Peluang besar PSM setelah mereka mengalahkan Tampines 3-1, kemarin. Di sisi lain, Bali United malah kalah 2-5 dari Visakha.

Berikut syarat kedua tim bisa lolos ke babak gugur. Tapi sebelumnya akan ditulis terlebih dahulu pengelompokan ajang AFC Cup.

Pengelompokan

Saat ini ada 10 grup AFC Cup. Tiap grup terdiri atas beberapa tim. Sebanyak 10 grup itu dikelompokkan berdasarkan zona tim tersebut.

Lalu, tiap zona bertarung terlebih dahulu secara internal. Contohnya adalah grup G, H, I. Tiga grup ini adalah kelompok tim asal ASEAN. Jadi, dari tiga grup ini akan muncul siapa yang jadi juara.

Juara grup ASEAN akan bertemu dengan juara grup zona lain. Uniknya, zona Asia Barat mendapatkan kemudahan karena bisa lolos ke puncak. Sementara zona ASEAN, Asia Tengah, dan Asia Timur harus bertarung terlebih dahulu untuk melawan tim Asia Barat di partai puncak.

Zona ASEAN

Seperti disinggung di atas, zona ASEAN adalah yang ada di grup G, H, I. Grup G dan I ada 4 tim, grup H ada tiga tim. Bali United ada di grup G dan PSM ada di grup H.

Dari tiga grup tersebut akan diambil empat tim lolos ke semifinal zona ASEAN. Empat tim itu adalah juara grup G, H, I, dan runner up terbaik di antara grup G, H, I.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan