Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelatih Pede, Timor Leste Malah Langsung Remuk

6 Mei 2022   17:54 Diperbarui: 6 Mei 2022   17:56 96 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Skuad timnas U23 Filipina untuk SEA Games 2021 Vietnam.(Federasi Sepak Bola Filipina/pff.org.ph dipublikasikan kompas.com)

Timor Leste langsung keok di laga perdana sepak bola Sea Games, Jumat (6/5/2022) petang. Timor Leste kalah 0-4 dari Filipina. Padahal, sebelum laga pelatih Timor Leste sudah yakin timnya bisa berbicara banyak di grup A.

Gol Filipina terjadi di menit 11 melalui tandukan Mangaron Rontini. Gol Filipina memperlihatkan bagaimana rapuhnya lini belakang Timor Leste. Sebab, tak ada pemain yang menjaga Mangaron. Imbasnya, Mangaron bebas menanduk di depan gawang Timor Leste.

Bolongnya lini pertahanan Timor Leste kembali terlihat di menit 56. Dennis Salazar tak terjaga hingga kemudian menyontek bola dan menjebol gawang Timor Leste.

Menit 59, lini belakang Timor Leste kelabakan. Pemain senior Filipina Jovin Bedic terlepas dan berhadapan dengan kiper Timor Leste. Untungnya tendangan Bedic bisa dihalau kiper.

Babak kedua menjadi momen makin remuknya Timor Leste. Serangan pelan tapi mengerikan dari Filipina berulang terjadi.

Menit 78, Bedic pada akhirnya mencetak gol. Gol juga tak lepas dari ketidakmampuan dua bek dan kiper mengadang aksi Bedic. Menit 81, Filipina kembali mencetak gol melalui Oskari Kekkonen.

Sampai laga akhir, kedudukan tak berubah 4-0 untuk kemenangan Filipina. Kemenangan ini membuat Filipina memuncaki klasemen sementara grup A.

Di sisi lain, kekalahan dari Filipina tentu sangat menyakitkan. Sebab, sebelum laga Timor Leste sangat percaya diri. Ada beberapa hal yang membuat Timor Leste layak percaya diri.

Pertama, Timor Leste adalah semifinalis ajang Piala AFF U-23 yang berlangsung Februari lalu. Namun, kehebatan Timor Leste beberapa bulan lalu tak terlihat.

Kedua, saat uji coba melawan Malaysia, April lalu, Timor Leste menang 2-1. Hal itulah yang membuat pelatih Timor Leste Fabio Margao percaya diri.

Bahkan pelatih asal Brasil itu yakin Timor Leste bisa lolos ke final. Bahkan, Margao tak menganggap Indonesia dan Vietnam sebagai lawan tangguh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan