Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Malaysia Ledek Indonesia soal Target AFF U-23?

29 Januari 2022   05:23 Diperbarui: 29 Januari 2022   05:27 161 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Malaysia U-23. Foto: tangkapan layar situs resmi AFC dipublikasikan kompas.com

Malaysia tidak menargetkan gelar di Piala AFF U-23 yang dilaksanakan mulai Februari tanggal 14. Pernyataan itu bisa saja sedang meledek Indonesia.

Dikutip dari kompas.com Kamis lalu, pelatih Malaysia terkesan tidak menargetkan juara untuk ajang AFF U-23. Malaysia tidak memanggil semua pemain terbaiknya di ajang AFF U-23. 

Federasi sepak bola Malaysia malah blak-blakan tak menargetkan timnas Malaysia juara Piala AFF U-23 tahun ini. Malaysia mau fokus pada ajang Piala Asia U-23 yang dilaksanakan di Uzbekistan pada 1 sampai 19 Juni 2022.

Malaysia masuk satu dari 16 tim yang bertanding di Piala Asia U-23. Pernyataan ini bisa jadi sebagai ledekan ke Indonesia.

Pertama, karena Indonesia tak masuk Piala Asia U-23. Indonesia seperti diketahui gagal lolos ke Piala Asia U-23 setelah disingkirkan Australia. Ya secara tidak langsung Malaysia sedang mengatakan bahwa target mereka bukan kelas Asia Tenggara.

Kedua, pernyataan itu makin spesifik ke arah Indonesia karena Malaysia satu grup dengan Indonesia di Piala AFF U-23. Indonesia bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia ada di grup B.

Jadi jika Indonesia mampu mengalahkan Malaysia, maka negeri Jiran bisa berkilah bahwa target mereka bukan AFF U-23. Ketiga, Malaysia seperti ingin menjelaskan bahwa mereka tim elite di Asia Tenggara.

Sekadar diketahui, dua tim elite Asia Tenggara yakni Thailand dan Vietnam juga lolos ke Piala Asia U-23 yang digelar di Uzbekistan. Maka, sah saja Malaysia merasa mereka hebat.

Keempat, Indonesia memang dikesankan sedang memburu gelar AFF U-23. Apalagi, Indonesia adalah juara bertahan. Ketika Indonesia membidik AFF, Malaysia membidik level lebih tinggi yakni AFC.

Lalu, apa manfaat dari pernyataan federasi Malaysia itu bagi Indonesia? Jika benar pernyataan itu alias tidak lips service, maka menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mempertahankan gelar Piala AFF U-23.

Sebab, Vietnam kabarnya juga tidak memainkan tim U-23. Bisa jadi Thailand juga tak akan memainkan tim terbaiknya. Sebab, mau konsentrasi ke Piala Asia U-23.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan